Kalah dari Madura United, Semen Padang FC Gagal Pertahankan Tren Positif

"Semen Padang tertinggal lebih dulu di babak pertama berkat Gol Aleksandar Rakic di menit 24. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama."
Karl Max Dany menciptakan gol ke gawang Madura United (Halbert/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC gagal mempertahankan rekor belum pernah kalah dalam lima laga terakhir Shopee Liga 1 2019. Menjamu Madura United, Semen Padang kalah 1-2, Minggu 20 Oktober 2019.

Laga yang berlangsung di Stadion GOR H Agus Salim Padang berlangsung dengan sangat ketat. Semen Padang tertinggal lebih dulu di babak pertama berkat Gol Aleksandar Rakic di menit 24. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Di babak kedua, anak asuh Eduardo Almeida berusaha menciptakan gol penyeimbang. Gol yang ditunggu baru tercipta saat babak kedua berjalan 30 menit. Adalah Karl Marx Dany yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Skor imbang tidak berlangsung lama, anak asuh Rasiman kembali menjebol gawang Teja Pakualam pada menit ke 89 melalui tendangan Diego Assis. Hingga laga usai, skor 2-1 bertahan untuk kemangan sang tamu.

"Kami menganggap tim Semen Padang FC tim yang kuat dengan beberapa serangannya pada menit-menit awal babak pertama tadi," ujar pelatih Madura United, Rasiman.

Rasiman menyebut, gol di babak pertama menjadi modal bagi timnya hingga memenangkan pertandingan.

"Sesuai dengan filosofi awalnya, kami datang ke sini sudah memiliki satu poin dan itulah yang coba kami jaga dan memanfaatkan peluang untuk mencapai kemenangan," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan bahwa timnya sudah berusaha sebaik-baiknya dalam laga tersebut.

"Pada laga selanjutnya menghadapi Persipura, kami akan berusaha lebih kuat lagi untuk mendapatkan poin," katanya.

Saat ini, Semen Padang FC berada pada posisi ke 15 klasemen sementara dengan total 23 kali pertandingan dengan 22 poin.

Sedangkan Madura United terus menempel Bali United di puncak klasemen. Madura United memiliki 41 poin dari 23 laga. Selisih 7 poin dari Bali United yang baru memainkan 21 laga.

[Halbert Caniago]