Dinilai Warganet Cocok Gantikan Simon Latih Timnas, Ini Kata Pelatih PSS Sleman

"Warganet menilai Seto cocok menukangi Timnas Indonesia, menggantikan Simon McMenemy yang hingga laga keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2022, selalu menelan kekalahan"
Seto Nurdiantoro (tengah) (Ade Suhendra/Klikpositif)

SLEMAN, KLIKPOSITIF -- PSS Sleman adalah satu dari tiga tim promosi di kasta tertinggi Liga Indonesia. Di musim pertamanya, tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut langsung menjadi tim yang diperhitungkan.

Hingga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019, PSS bertengger di posisi 4 klasemen di bawah Bali United, Madura United dan Borneo FC.

Hasil positif yang diraih tim asal Sleman itu pun jadi sorotan warganet. Aktor di balik keberhasilan tim promosi itu adalah sang pelatih, Seto Nurdiantoro.

Warganet menilai Seto cocok menukangi Timnas Indonesia, menggantikan Simon McMenemy yang hingga laga keempat babak kualifikasi Piala Dunia 2022, selalu menelan kekalahan.

Menanggapi hal tersebut, Seto menilai menangani Timnas jadi keinginan banyak pelatih dan ia merasa dirinya masih butuh banyak jam terbang. Menurutnya, anggapan dirinya cocok menangani Timnas baru sebatas pendapat atau opini.

"Sebagai pelatih saya masih tetap mendukung kerja pelatih Simon McManemy yang telah bekerja keras selama ini. Tapi apapun yang terjadi ya saya ikuti prosesnya. Bisa jadi ya macam-macam hasilnya," ujarnya.

Hingga kini ia menegaskan bahwa lebih memilih menghormati kontraknya bersama Super Elang Jawa meskipun ia belum bisa memastikan bagaimana nasibnya ke depan. Di sisi lain, Seto mengungkapkan belum ada yang menghubunginya soal dorongan atau permintaan menangani Timnas dimana Timnas sendiri baru akan kembali menjalani pertandingan bulan November mendatang.

"Bagaimanapun saya tetap support (pelatih Simon). Kita lihat nanti perkembangannya. Kalau federasi ada apa, ada sesuatu di situ, saya serahkan ke manajemen (PSS). Artinya bagaimanapun saya dikontrak di PSS," ujarnya.

Sementara itu, ia mengaku lebih mendukung Rahmad Darmawan apabila ada pergantian pelatih Timnas. Ia menilai pelatih yang akrab disapa coach RD ini memiliki kualitas, pengalaman, dan kapasitas sebagai pelatih mumpuni.

"Sebagai pemimpin, saya pikir ... Baca halaman selanjutnya