Kalahkan Tim Juru Kunci, PSS Naik ke Posisi Empat Klasemen

"Saya bersyukur dalam laga ini kami meraih kemenangan dan ini bukan kebetulan tapi hasil kerja keras semua pemain dan tim."
Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro saat Press Conference usai menang atas Kalteng Putra 1-0 di Stadion Maguwoharjo. (Ade Suhendra/Klikpositif)

SLEMAN, KLIKPOSITIF -- PS Sleman meraih kemenangan ke-9 usai tumbangkan tim tamu Kalteng Putra dengan skor tipis 1-0, Jumat 18 Oktober 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini menambah catatan kemenangan di laga kandang yang baru berhasil meraih 4 kemenangan di laga kandang sejak bergulirnya Liga 1 2019.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, tim asuhan Seto Nurdiyantoro bermain lepas dengan menekan beberapa kali ke jantung pertahanan Kalteng Putra. Namun rapatnya pertahan I Gede Sukadana dkk masih belum merubah skor kacamata 0-0 hingga 10 menit awal babak pertama.

Memasuki menit 11, petaka didapat oleh Kalteng Putra setelah sang kapten I Gede Sukadana melanggar pemain depan PS Sleman Yudo. Wasit Hamim Tohari asal Jawa Timur pun memberikan hadiah tendangan bebas kepada tim tuan rumah di luar kotak penalti.

Sebuah tendangan bebas oleh Guilherme Felipe De Castro alias Batata mengarah kepada pemain asing bernomor 10, Yevhen Bokashvili. Memiliki postur cukup tinggi, pemain asal Ukraina ini melakukan sundulan yang membuat bola pun mengarah ke sisi kanan penjaga gawang.

Gol pun tercipta untuk tim tuan rumah dan menggetarkan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir meskipun beberapa peluang sempat tercipta dari masing-masing tim dan belum merubah kedudukan 1-0 untuk PS Sleman.

Usai jeda turun minum, anak asuh Wesley Gomes de Oliviera mencoba memanfaatkan beberapa kesalahan individu yang dilakukan pemain PSS. Namun dewi fortuna pun belum memihak kepada Kalteng Putra yang kini menduduki dasar klasemen dengan raihan poin 20.

Sebaliknya, PSS yang tengah menguasai jalannya pertandingan terus menggempur lini pertahanan Kalteng Putra hingga 45 menit babak kedua berakhir. Hasilnya, skor tipis 1-0 yang tercipta di babak pertama tetap bertahan hingga peluit panjang berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit.

Raihan poin ... Baca halaman selanjutnya