Jarang Dimainkan, Unai Emery Ungkap Masa Depan Mesut Ozil di Arsenal

"Saya tidak menutup kemungkinan ia akan kembali bermain. Ide saya adalah menggunakan semua pemain dan ia adalah orang yang dapat membantu kami"
Manajer Arsenal, Unai Emery (Net)

KLIKPOSITIF -- Manajer Arsenal, Unai Emery mengatakan bahwa dirinya belum menutup pintu untuk Mesut Ozil, seraya berharap jika sang gelandang serang kembali dalam kondisi 100 persen jelang laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 kontra Sheffield United pada awal pekan depan.

Seperti diketahui, Ozil baru dua kali tampil untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini karena lebih sering berkutat dengan cedera, meski pemain berpaspor Jerman keturunan Turki itu tampaknya kurang disukai oleh Emery.

Well, jelang bentrok dengan tuan rumah Sheffield pada Selasa (22/10/2019) nanti, Emery mengatakan dalam jumpa pers bahwa Ozil memiliki kemampuan yang masih dibutuhkan Arsenal.

"Tahun ini mulai sulit baginya. Ia bekerja dengan baik di pramusim dan bermain pada beberapa pertandingan, tetapi masalah yang terjadi dengan Sead menghentikannya," tutur Emery seperti dimuat Metro.

Komentar Emery tersebut merujuk aksi percobaan penodongan pada Mesut Ozil dan fullback Arsenal, Sead Kolasnic yang terjadi Juli 2019 lalu.

"Setelah insiden itu, ia sakit selama sepekan dan kemudian ia melewatkan banyak sesi latihan untuk terus menjaga kebugarannya," kilah Emery.

"Namun, sungguh 2-3 pekan terakhir ini ia membaik bersama kami dalam sesi latihan. Saya tidak menutup kemungkinan ia akan kembali bermain. Ide saya adalah menggunakan semua pemain dan ia adalah orang yang dapat membantu kami. Tentu ia masih punya masa depan di klub ini," celoteh eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut.

Meski sangat jarang main, Ozil sendiri dipercaya merupakan pemain dengan gaji terbesar di skuat Arsenal saat ini.

Pemain berusia 31 tahun eks Real Madrid itu juga sejatinya masih memiliki kontrak bersama Arsenal hingga musim panas 2021 mendatang. (*)