Sejumlah Pilar Penting Persija Bakal Absen, Peluang Semen Padang Keluar dari Dasar Klasemen?

"Dengan melihat banyaknya pemain yang berhalangan memperkuat Persija Jakarta tersebut, peluang Semen Padang FC untuk lepas dari papan bawah klasemen bukanlah hal yang mustahil di pekan ini."
(Net)

KLIKPOSITIF -- Persija Jakarta akan menjamu Semen Padang pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (16/10/2019) sore ini pukul 15.30 WIB.

Macan Kemayoran --julukan Persija-- saat ini masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 20 poin dari 19 pertandingan yang telah dilakoni.

Sementara itu, Semen Padang tengah terpuruk di posisi juru kunci klasemen. Namun meski berada di dasar klasemen, tim berjuluk Kabau Sirah cuma berjarak satu poin dengan Persija walaupun telah menjalani 21 pertandingan.

Pertandingan ini sendiri bakal menjadi debut bagi Edson Tavares sebagai pelatih Persija, setelah ditunjuk menggantikan Julio Banuelos yang didepak beberapa waktu lalu.

Bermain di kandang sendiri, tentu kemenangan jadi harga mati buat Persija. Yang jadi masalah, sejumlah pilar penting bakal absen memperkuat Macan Kemayoran pada laga nanti.

Sebut saja Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, dan Rezaldi Hehanussa yang baru saja selesai menjalani tugas negara memperkuat Timnas Indonesia.

Ada pula Rohit Chand yang dipanggil Timnas Nepal dalam jeda internasional kali ini. Tak ketinggalan, Feby Eka Putra juga dibawa oleh pelatih Indra Sjafri untuk masuk skuat Timnas Indonesia U-23 ke China.

Belum cukup sampai di situ, Novri Setiawan juga dipastikan absen lawan Semen Padang lantaran sanksi Komite Disiplin PSSI.

Dua pemain gaek Persija, Maman Abdurrahman dan Ismed Sofyan kemungkinan juga tidak akan bermain. Sebab, keduanya masih mengikuti kursus kepelatihan.

Dihantui problematika absennya sejumlah pemain penting ini, Tavares sendiri rupanya tak terlalu khawatir. Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah punya alternatif untuk laga kontra Kabau Sirah.

"Kalau tidak ada planning, akan selalu masalah saat kehilangan pemain. Musim lalu (Persija) juara (Liga 1 2018) dan banyak kompetisi, seharusnya tim bisa jadi lebih kuat," ucap ... Baca halaman selanjutnya