Usai Kalah Beruntun, Tiga Topik Terkait Timnas Ramai di Sosial Media

()

KLIKPOSITIF -- Untuk keempat kalinya Timnas Indonesia mengalami kekalahan saat melakoni laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Stefano Lilipaly dkk ditekuk 1-3 oleh Vietnam.

Usai laga, para suporter yang geram melihat kekalahan beruntun yang didapat skuat Garuda pun ramai-ramai meneriakkan kalimat agar pelatih Simon McMenemy mundur dari kursi pelatih Timnas Indonesia.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

Tak hanya di sekitar stadion, kekecewaan para suporter juga ditumpahkan di jejaring sosial media. Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com mencatat terdapat tiga topik yang ramai dibahas di sosial media usai Timnas Indonesia kalah untuk keempat kalinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Tagar Simonout

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

Tagar ini masuk di urutan teratas usai Timnas Indonesia dipermalukan Vietnam, malam tadi.

Banyak di antara penggemar yang menyayangkan cara Simon menerapkan taktik dan memilih pemain yang diturunkan saat laga menghadapi Vietnam.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

Beberapa menyebut bahwa cara bermain yang diterapkan Simon tak beda dengan level gaya bermain tim kasta ketiga.

"Cinta timnasnya tapi tidak dengan taktik cara bermainnya. Jangan mengubah karakter pemainnya, atur strategi yang rapi lalu konsisten. Ingat masih menyisakan laga lawan Malaysia nanti apapun keadaannya harus menang raurusan!!" kicau akun Twitter @abdrzak1129 disertai tagar #simonout.

baca juga: Dimulai 20 Juni, Torino vs Parma Jadi Laga Pembuka Serie A

"#simonout PSSI tugasnya apa ya? Ko timnas udah kaya klub liga 3 mainnya, heuheu," tulis akun @AangAvaatarr.

Tagar timnas

Tagar ini masuk ke urutan kedua setelah Timnas Indonesia tak mampu memetik kemenangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali saat menjamu Vietnam.

Sejumlah netizen menyebut bahwa timnas kali ini merupakan salah satu yang terburuk. Hal ini berkaca dari kekalahan telak di empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

" Timnas sekarang termasuk salah satu generasi yang paling buruk dalam sejarah," ungkap akun @suporterhumanis.

Penduduk Indonesia 265 juta dan sepak bola olahraga paling populer tetapi timnas sangat minim prestasi," lanjutnya disertai tagar Timnas .

"Kau sedang tidak baik-baik saja garuda," tulis akun @chancut.

Tagar PSSI

Dari semua tagar yang muncul, kekecewaan suporter Indonesia banyak yang ditumpahkan pada federasi sepak bola tanah air.

Para suporter mengkritik cara PSSI dalam merekrut pelatih untuk Timnas Indonesia. Sebagian menyebut federasi sepak bola tanah air itu tak becus dalam mempersiapkan timnas untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tak hanya itu, para suporter juga menuntut Simon McMenemy agar dipecat dan meminta Luis Milla diminta kembali untuk melatih Timnas Indonesia.

"Ngerti ga sih? Bisa ngga sih ngurus bola," kata akun @LemonAlami disertai tagar PSSI .

" Timnas Indonesia sudah ketinggalan jauh prestasi dari Malaysia, Vietnam, Philippines... PSSI ga pernah sadar buat berbenah, pemilihan pelatih yang ngga mutu...ANNCCUURRR.." tulis akun @rico_s21.

"Simon dan pecinta sepakbola seluruh Indonesia hanya korban dari federasi bobrok yang katanya paling jago urusan sepak bola," tulis akun @jepretpersib.

"Pecat bae pelatih tu main kalah terus kembalilah @luismillacoach Luis Milla kami ingin kau jadi pelatih Indonesia lagi," kata akun @renno_adventure. (*)

Penulis: Eko Fajri