Spanyol Pastikan Diri Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020

"Gol Rodrigo pada menit ke-90+2 membatalkan kemenangan Swedia setelah tim tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg pada menit ke-50."
Gol Rodrigo pada menit ke-90+2 membatalkan kemenangan Swedia (Skysports.com)

KLIKPOSITIF -- Timnas Spanyol memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 berkat gol Rodrigo Moreno di injury time babak kedua, yang juga menyelamatkan La Furia Roja dari kekalahan melawan Swedia.

Bermain di markas Swedia di Friends Arena, Stockholm pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup F, Rabu (16/10/2019) dini hari WIB, Spanyol berhasil mengamankan hasil imbang 1-1.

Gol Rodrigo pada menit ke-90+2 membatalkan kemenangan Swedia setelah tim tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Marcus Berg pada menit ke-50.

Well, hasil seri 1-1 lawan Swedia sudah cukup bagi Spanyol untuk memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Spanyol mendominasi 20 menit pertama pertandingan dan sepertinya akan dengan mudah memastikan tempatnya pada putaran final tahun depan.

Tetapi penjaga gawang Swedia Robin Olsen tampil cemerlang untuk beberapa kali mementahkan upaya gol Spanyol.

Berg membawa Swedia  mengancan pada awal babak kedua setelah sundulan pertamanya berhasil dihalau lawan, demikian pula dengan tembakan Emil Forsberg.

Tetapi memastikan gol tuan rumah dari jarak dekat pada upaya keduanya menciptakan gol dan kemudian berhasil membawa timnya unggul.

Tetapi kelolosan Spanyol ini harus dibayar mahal oleh cederanya penjaga gawang David De Gea yang harus meninggalkan lapangan ketika pertandingan menginjak waktu satu jam.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Spanyol harus menantikan sampai beberapa detik pertandingan akan berakhir guna menciptakan gol penyama kedudukan.

Rodrigo akhirnya bisa menemukan cara melewati hadangan Olsen dengan melepaskan tendangan berbuah gol yang membawa timnya ke putaran final tahun depan,

Susunan Pemain

Swedia: Robin Olsen; Pierre Bengtsson, Andreas Granqvist, Victor Lindelof, Mikael Lustig; Emil Forsberg, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal (Gustav Svensson 83'), ... Baca halaman selanjutnya