Untuk Keempat Kalinya, Timnas Indonesia Kalah Lagi

"Indonesia dipermalukan tim tamu Vietnam dengan skor 1-3"
Timnas Indonesia (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia kembali gagal meraih poin setelah ditaklukkan Vietnam 1-3 pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019).

Vietnam menang berkat gol Duy Manh Do, Ngoc Hai Que dan Nguyen Tien Linh. Sementara Timnas Indonesia hanya mampu membalas satu gol lewat Irfan Bachdim.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia gagal meraih poin dari empat pertandingannya dan berada di posisi buncit klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Vietnam lebih dulu melakukan tekanan di awal pertandingan namun masih belum membuahkan hasil. Sementara Indonesia sempat melakukan tekanan tapi kurang baik dalam penyelesaian akhir.

Sementara Vietnam masih mencoba membuka peluang namun masih gagal. Sedangkan usaha Indonesia lewat tusukan Riko Simanjuntak dan Saddil Ramdani masih dapat diredam pemain belakang Vietnam.

Nguyen Quang Hay mencoba mengancam lewat tendangan bebasnya di menit ke-12 tapi dapat diamankan Muhammad Ridho. Timnas Indonesia balik menyerang namun usaha Beto Goncalves belum membuahkan hasil.

Menit ke-18, Ridho melakukan penyelamatan dengan baik dari tendangan keras pemain Vietnam. Tekanan masih terus dilakukan oleh Vietnam ke pertahanan Indonesia.

Sementara Bayu Pradana mencoba melepaskan tembakan di menit ke-21 namun bola masih berada di samping gawang. Tekanan yang coba dilakukan oleh Timnas Indonesia juga masih dapat diredam pemain Vietnam.

Vietnam akhirnya memimpin 1-0 di menit ke-25. Gol berawal dari sepak pojok lalu disundul ke depan gawang sebelum diceploskan oleh Duy Manh Do setelah Yanto Basna gagal menyapu bola dengan baik.

Indonesia mencoba membalas namun sebuah peluang Stefano Lilipaly lewat sepakan guntingnya masih melambung di menit ke-36. Vietnam kembali melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia.

Tim Indonesia memiliki peluang lewat ... Baca halaman selanjutnya