Analisa Fakhri Husaini, Ini Lawan Terberat Timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia

(Net)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini coba memberikan analisa terkait lawan-lawan yang bakal dihadapi timnya di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, November 2019 mendatang.

Di fase kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K. Garuda Nusantara julukan Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

Fakhri mengatakan, Korea Utara bakal menjadi lawan terberat untuk timnya.

"Saya rasa Korea Utara tentu jadi lawan yang paling berat, karena selama ini memang Korea Utara, Korea Selatan, atau negara Asia Timur lainnya mungkin prestasinya masih paling bagus," tutur Fakhri Husaini.

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

"Ini karena mereka sering tampil di Piala Dunia atau level sepakbola tertinggi," imbuh mantan gelandang andalan Timnas Senior Indonesia itu.

Meski demikian, Fakhri yakin jika Korea Utara bukannya tidak bisa dikalahkan. Dengan kerja keras, para pemain Timnas Indonesia U-19 diyakininya bisa unggul.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

"Bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk itu. Dengan kerja keras, saya yakin kami bisa," pungkasnya.

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, berbagai persiapan sudah dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19. Salah satunya dengan menggelar pertandingan uji coba.

baca juga: Dimulai 20 Juni, Torino vs Parma Jadi Laga Pembuka Serie A

Terdekat, David Maulana dan kawan-kawan akan melawan China sebanyak dua kali.

Pertandingan akan berlangsung pada 17 dan 20 Oktober 2019 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. (*)

Penulis: Eko Fajri