Sergio Ramos Pecahkan Rekor Iker Casillas di Timnas Spanyol

"Sergio Ramos kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol,"
Sergio Ramos (Marca)

KLIKPOSITIF -- Langkah Timnas Spanyol lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 tertunda setelah hanya bermain 1-1 kontra Norwegia dalam laga penyisihan Grup F di Ollevaal Stadion, Oslo, Minggu dini hari WIB (13/10/2019). Namun, sang kapten, Sergio Ramos, berhasil menorehkan rekor personal.

Sergio Ramos kini menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak bersama Timnas Spanyol, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Iker Casillas.

Pemain berusia 33 tahun itu memulai debut di Timnas Spanyol pada 2005, dan sejak itu jadi bagian penting La Furia Roja, siapapun pelatihnya.

Pada bulan lalu, Ramos sudah menyaingi pencapaian Casillas, dan setelah laga menghadapi Norwegia, pemain Real Madrid itu resmi memiliki caps terbanyak, yakni tampil dalam 168 pertandingan La Furia Roja.

"Rekor ada untuk dipecahkan," ujar Ramos, dikutip dari Marca.

Mudah-mudahan momentum ini, antusiasme dan ambisi selalu menyertai saya sehingga saya bisa mencapai 200 pertandingan, yang menjadi target saya. Anda harus menantang diri sendiri.

Ramos dikabarkan mengincar satu dari jatah dua pemain senior di Timnas Spanyol U-23 yang akan tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. Satu di antara tujuannya, melengkapi torehan prestasinya setelah memenangi gelar juara Piala Dunia serta Piala Eropa.

Sumber: Marca, bola.com