Pep Mengaku Siap Mundur Jika City Tak Mampu Kejar Liverpool

"Pep mengaku siap mundur apabila ke depannya gagal memenuhi ekspektasi."
Pep Guardiola (net)

KLIKPOSITIF- Pep Guardiola mengaku siap mundur dari posisinya sebagai pelatih Manchester City jika gagal memenuhi ekspektasi manajemen The Citizens. Guardiola menyinggung soal persaingan timnya dengan Liverpool dalam memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Musim ini setelah delapan pertandingan Man City bisa dibilang terseok-seok dengan telah menelan dua kekalahan plus satu hasil imbang. Raheem Sterling dan kolega pun masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara, dengan gap mencapai delapan poin dari Liverpool yang kukuh di puncak.

Terkait hal ini, Guardiola melontarkan komentar yang cukup menarik. Pelatih asal Spanyol itu mengaku siap mundur apabila ke depannya gagal memenuhi ekspektasi.

"Semua orang di klub tahu, Khaldoon Al Mubarak (chairman Man City) tahu, saya akan mundur jika ke depannya semua tak sesuai rencana. Ya, jika saya gagal memenuhi ekspektasi," celoteh Guardiola seperti dilansir The Sun.

Pep mengatakan akan bertanggung jawab penuh, apabila misalnya City tercecer dalam persaingan melawan Liverpool. Dia mengatakan akan memberikan segalanya agar bisa menghindari hal itu. Pep menyebut akan membuat segala usaha agar klub ini selalu maju ke depan.

Musim lalu Man City memang bersaing super ketat dengan Liverpool, dan pada akhirnya keluar sebagai juara dengan keunggulan satu poin saja atas klub Merseyside itu.