Fakhri Husaini Ingin Lihat Respon dan Reaksi Pemain saat Hadapi Tim Senior

"Fakhri berharap pemainnya menunjukan kemampuan terbaik dalam pertandingan uji cobaFakhri berharap pemainnya menunjukan kemampuan terbaik dalam pertandingan uji coba"
Fakhri Husaini (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia U19, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa 27 pemainnya sudah menunjukkan progres positif ke arah yang lebih baik. Memasuki hari ke-14, mereka mematangkan permainan jelang uji coba lokal melawan Tira Persikabo U20 di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10) lusa.

Menurut Fakhri, waktu persiapan timnya menghadapi babak kualifikasi Piala AFC U19 yang semakin singkat menjadi salah satu alasan utamanya. Tim pelatih pun ingin melihat respon dan reaksi pemain saat menghadapi tim yang lebih senior di lapangan.

Fakhri berharap pemainnya menunjukan kemampuan terbaik dalam pertandingan uji coba tersebut.

“Alhamdulillah, para pemain semakin berkembang dan menunjukkan progres positif. Waktu kami semakin dekat dengan pertandingan Kualifikasi Piala AFC. Kami berharap Tira Persikabo U20 bisa memberikan pelajaran bagi adik-adiknya,” paparnya, Rabu (9/10), yang dikutip dari pssi.org.

“Latihan kami pagi ini mematangkan strategi dan para pemain lebih banyak melakukan pertandingan melawan sesamanya, dalam Small Sided Games ataupun satu lapangan. Hari ini hanya Ernando (Ari) yang tidak bergabung dalam latihan, karena dia izin memperkuat Persebaya U20, setelah itu, dia akan bergabung kembali bersama kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini yakin pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo akan berjalan seru. Uji coba menghadapi Tira Persikabo menjadi rangkaian aktifitas terakhir yang dijalani skuat Garuda Muda saat menjalani pemusatan latihan di Bogor. Dalam uji coba lokal sebelumnya, mereka sukses menekuk tim Pra PON DKI Jakarta dengan skor telak, 3-0.

“Melawan Tira Persikabo, akan menjadi satu laga uji coba lokal lain yang penting bagi kami, untuk mengukur persiapan dan kekuatan kami. Sebelumnya, kami sudah melawan tim Pra PON DKI Jakarta, tentu kami ingin lawan kami untuk memberikan tekanan kepada pemain kami, serta ... Baca halaman selanjutnya