Penampilan Tottenham Memburuk, Dua Nama Muncul Sebagai Pengganti Pochettino

"Jose Mourinho dan Massimo Allegri sama-sama sedang menganggur setelah dipecat oleh tim mereka."
Mauricio Pochettino manajer Tottenham (net,)

KLIKPOSITIF-Penampilan Tottenham Hotspurs yang memburuk cukup drastis membuat posisi Mauricio Pochettino sebagai juru taktik mulai dipertanyakan. Bahkan telah muncul dua nama yang disebut cocok sebagai pengganti Pochettino.

Dua orang itu adalah mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho dan eks pelatih Juventus Massimo Allegri . Dua nama ini muncul setelah masa depan Pochettino di Tottenham kini mulai dispekulasikan pasca performa amburadul The Lilywhites musim ini.

Di pentas Liga Inggris, Tottenham masih terdampar di peringkat kesembilan klasemen sementara dari delapan matchweek yang telah berjalan. Pasukan Pochettino juga terseok-seok di Liga Champions serta telah tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris.

Dalam dua pertandingan terakhir, yakni melawan Bayern Munich di Liga Champions serta menghadapi Brighton di Liga Inggris, Tottenham kebobolan 10 gol dan hanya mencetak dua gol.

Dilansir Calciomercato, Pochettino kini menghadapi masalah besar dengan kelanjutan kariernya di Tottenham, bahkan boleh dibilang berada di ujung tanduk. Dikabarkan jika Tottenham telah mengidentifikasi Mourinho dan juga Allegri sebagai kandidat terdepan untuk menggantikan Pochettino.

Mourinho menganggur sejak dipecat dari Manchester United pada Desember 2018. Sementara itu, Allegri juga masih menganggur dan berstatus available usai didepak Juventus pada akhir musim lalu.

Allegri didepak meski sejatinya sukses membawa Juventus juara Liga Italia lima musim beruntun serta dua kali menembus final Liga Champions dalam lima tahun rezimnya bersama Bianconeri.