4 Pesepakbola yang Masih Bermain di Usia Senja

"Salvador Reyes sudah berusia 71 tahun saat menjalani tampil bersama klub kebanggaannya, Chivas Guadalajara, pada 2008. "
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF -- Permainan sepak bola membutuhkan pemain dengan kondisi prima. Tak heran, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ngotot membawa misi regenerasi dalam skuatnya musim ini.

Solskjaer memberi kesempatan lebih pada pemain muda untuk unjuk kemampuan. Meski strategi pelatih asal Norwegia itu belum juga menemui titik cerah, namun visi jangka panjang Solskjaer untuk MU tersebut layak diapresiasi.

Klub sepak bola papan atas dunia diyakini akan kesulitan di masa depan jika terlalu menggantungkan harapan pada pemain berusia tua.

Meski demikian, usia tua tak selamanya menghalangi performa pesepak bola top Eropa untuk unjuk kemampuan. Cristiano Ronaldo misalnya.

Megabintang Juventus itu masih memiliki kondisi prima di usianya yang tak lagi muda yakni 34 tahun. Namun, sejarah mencatat sederet pemain sepak bola masih merumput bersama klub kebanggaannya pada usia yang tak lagi muda.

Inilah empat pesepak bola yang masih diberi kesempatan klub untuk mencicipi laga pada usia tua, ada yang sudah berumur 71 tahun.

1. Andrea Pieronon (45 tahun) 

Andrea Pieronon merupakan kiper yang malang melintang di ajang kompetisi Serie B dan Serie C Italia. Pierobon tercatat pernah membela klub seperti Venezia, SPAL, Treviso, dan Citadella.

Ia sering didapuk menjadi kiper utama tim berkat kemampuannya yang luar biasa. Jadi tak heran, di usianya yang tak lagi muda ia masih berkarier di dunia sepak bola Italia.

2. kazuyoshi Miura (52 tahun) 

Kazuyoshi Miura merupakan pesepak bola asal Jepang yang tetap aktif meski sudah berusia 52 tahun. Miura kembali memperpanjang kontraknya bersama klub Yokohama FC di J-League 2, pada tahun ini.

Itu berarti ia menjadi pesepak bola tertua asal Jepang yang masih aktif berkarier di dunia sepak bola.

3. Neil McBain (51 tahun) 

Neil McBain adalah manager klub New Brighton. Ia dipaksa menjadi kiper ... Baca halaman selanjutnya