Syafrianto Rusli Bicara Potensi Tim Pra PON Sumbar, Ini Analisanya

"Selain kekompakan, Syafrianto juga menyorot kinerja lini tengah tim Tuah Sakato"
Syafrianto Rusli (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mantan pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menilai tim Pra PON Sumbar masih belum kompak saat ditahan imbang Pra PON DKI dalam laga perdana Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar, Selasa 8 Oktober 2019 di Lapangan PSTS Tabing.

"Kalau secara materi saya lihat tadi saat menghadapi tim Pra PON DKI Jaya sudah bagus, tetapi kekurangannya masih belum kompak," ujarnya saat diwawancarai klikpositif.com, Selasa 8 Oktober 2019.

Ia mengatakan, tim Pra PON Sumbar telah memiliki materi yang sangat baik dengan hadirnya beberapa nama seperti Ronaldo Eka dari Semen Padang FC.

Menurutnya, dengan materi yang ada, tim Pra PON Sumbar harus lebih kompak sebelum terjun di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bengkulu yang mulai digelar bulan ini.

"Di waktu sisa, kekompakkan tim harus terbangun," lanjutnya.

Selain kekompakan, Syafrianto juga menyorot kinerja lini tengah tim Tuah Sakato. Ia menilai, Skuat asuhan Robbi Mariandi tidak memiliki gelandang bertipe destroyer (perusak).

"Saya perhatikan di lini tengah masih lemah, tipikal pemain tengah semuanya penyerang. Jadi tim ini membutuhkan seorang destroyer untuk memutus serangan dan mendistribusikan bola," lanjutnya.

Mantan pelatih PSP Padang itu yakin tim Pra PON Sumbar ini akan mampu berlaga di Porwil nantinya. "Kompetisi ini akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi tim ini untuk lebih siap menghadapi lawan-lawannya nanti," sambungnya.

Selanjutnya, tim Pra Pon Sumbar akan menghadapi tim PSP Padang dan Semen Padang menghadapi Pra PON DKI, sore ini di Lapangan PSTS Tabing.

[Halbert Caniago]