Turnamen Anak Nagari: Ditahan Imbang Pra PON DKI, Pra PON Sumbar Petik Pelajaran Berharga

"tim Pra Pon Sumbar lebih dulu tertinggal di babak pertama melalui kaki kapten DKI, Rafif Putra Adri. "
Tim Pra PON Sumbar dan tim Pra PON DKI sebelum laga (Halbert/KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim sepakbola Pra Pon Sumatera Barat ditahan imbang 1-1 oleh tim Pra Pon DKI Jakarta pada Turnamen Anak Nagari Piala Kapolda Sumbar, Selasa 8 Oktober 2019 di Lapangan PSTS Tabing.

Dalam pertandingan tersebut, tim Pra Pon Sumbar lebih dulu tertinggal di babak pertama melalui kaki kapten DKI, Rafif Putra Adri. Sedangkan gol balasan Sumbar diciptakan Ronaldo Eko Julianto di babak kedua.

Pelatih Pra PON Sumbar Robby Mariandi belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Masih banyak kekurang yang harus di evaluasi sebelum terjun di ajang sesungguhnya, Porwil X Bengkul yang mulai digelar bulan ini.

"Tim memang masih belum maksimal dalam laga tadi. Ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi bagi kami," ujarnya.

Dalam laga tersebut, skuatnya mendapatkan banyak pelajaran seperti permainan long pass yang dipraktekkan oleh tim lawan.

"Kami mendapat banyak pelajaran dari lawan. Kami banyak ditekan dan itu baru kami dapatkan saat menghadapi Pra Pon DKI Jakarta tadi," lanjutnya.

Saat menghadapi Semen Padang FC dan PSP Padang nanti, Robbi akan menginstruksikan Yerlan dan kawan-kawan bermain lebih sabar.

"Sebenarnya tadi anak-anak bermain cukup disiplin. Pada pertandingan selanjutnya, kita akan memperbaiki strategi," lanjutnya.

Sebelumnya, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal membuka laga tersebut dengan melakukan tendangan pertama.

"Kami harap dengan adanya turnamen ini, maka sepakbola di Sumatera Barat lebih maju lagi," ujar Kapolda Sumbar.

Selanjutnya, tim Pra Pon Sumbar akan menghadapi tim PSP Padang dan Semen Padang menghadapi Pra PON DKI, Rabu 9 Oktober 2019.

[Halbert Caniago]