Soal Penampilan MU, Van Persie Sebut Solskjaer Kebingungan

""Saya tidak yakin dia tahu cara yang tepat untuk menangani tim ini," ujar Van Persie"
Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer (net)

KLIKPOSITIF-Setelah Ryan Giggs, kini giliran Robin Van Persie yang ikut bersuara melihat penampilan Manchester United di bawah tangan Ole Gunnar Solskjaer

Van Persie menyebut Solskjaer seperti tidak becus dalam menukangi The Red Devils, dan mulai meragukan kapabilitas pelatih berpaspor Norwegia itu.

"Saya mengerti bahwa dia (Solskjaer) adalah manajer Man United di era yang sulit, dan saya rasa dia mungkin sudah memilih beberapa kata-kata yang salah saat ini," buka Van Persie dilansir dari BT Sport Football.

Van Persie mengaku tidak bisa memahami apa yang Ole maksud dengan 'menjernihkan pikiran pemain'. "Karena sebagai pemain, Anda merasa bahwa pikiran Anda baik-baik saja," kata Persie.

Melihat performa Man United yang terus menukik seiring berjalannya waktu, Van Persie pun tak yakin jika Solskjaer memang sosok yang tepat untuk menukangi tim saat ini.

"Sebagai seorang manajer, Anda harus bisa menaikkan kepercayaan diri tim Anda ketika mereka tidak percaya diri. Ketika mereka terlalu percaya diri, tugasnya adalah mengendalikan kepercayaan diri itu agar tidak berlebih. Sesimpel itu," celoteh van Persie.

"Untuk saat ini, berdasarkan apa yang saya lihat dari pertandingan lawan Newcastle, saya tidak yakin dia tahu cara yang tepat untuk menangani tim ini. Dia seperti kebingungan. Dia pasti merasa jika apa saja yang dia lakukan pasti gagal, semuanya buntu," tandasnya.