Hadiah Penalti Buat Liverpool Amankan Tiga Poin di Anfield

"Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Liverpool berhasil unggul 2-1 saat menjamu Leicester City di Anfield pada pekan kedelapan Liga Inggris Sabtu malam (5/10/2019). Liverpool yang menguasai lini tengah menekan sejak awal pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola sebesar 54 persen.

Anak asuh Jurgen Klopp baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-40. Menerima sodoran bola dari James Milner, Sadio Mane menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool. Di babak kedua, Liverpool nyaris gagal mendulang poin penuh setelah James Maddison menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 di menit 80.

Liverpool memiliki peluang emas pada menit ke-90. Wasit menunjuk titik penalti bagi Liverpool yang tidak disia-siakan oleh James Milner. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin.

Unggul delapan poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua. Sementara Leicester tertahan di posisi tiga dengan koleksi 14 poin.

Di pertandingan lainnya, Aston Villa mencatatkan kemenangan keduanya musim ini setelah mengalahkan Norwich City dengan lima gol berbalas satu. Dalam laga yang berlangsung di Carrow Road, Sabtu (5/10/2019), lima gol Aston Villa dibukukan oleh Wesley (14', 30'), Jack Grealish (49'), Conor Hourihane (61') dan Douglas Luiz (83').

Sedangkan satu-satunya gol balasan tuan rumah dicetak oleh Josip Drmic di menit 88. Tambahan tiga poin mengantar Aston Villa ke posisi 14 dengan koleksi delapan poin. Sementara Norwich yang mengantongi enam poin, masih tertahan di zona merah.