Andre Rosiade Deklarasikan Maju Sebagai Exco PSSI

"Andre mengaku lebih fokus memerangi mafia bola. Menurutnya, mafia bola yang menjamur merusak prestasi sepak bola di Indonesia"
Andre Rosiade (Net)

KLIKPOSITIF -- Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mendeklarasikan diri untuk maju sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023. Ia mengaku terpanggil untuk ikut serta dalam hal membenahi sepak bola Tanah Air.

Andre yang menjadi anggota DPR RI tersebut datang ke Sekretariat Komite Pemilihan PSSI di Gedung Fx Sudirman, Jakarta, untuk menyerahkan dokumen serta syarat-syarat yang diperlukan sebagai calon anggota Exco PSSI, Kamis (3/10/2019) malam. Ia datang jelang pendaftaran sebagai calon ketua, wakil ketua, serta anggota Exco PSSI yang akan ditutup pada pukul 23.59 WIB.

"Hari ini saya resmi mendaftar sebagai calon anggota Exco PSSI. Bismillah, saya bertekad memperbaiki sepak bola Indonesia," katanya.

Meski dikenal sebagai politikus, Andre memiliki pengalaman di dunia sepak bola. Ia tercatat sebagai penasihat klub Semen Padang FC sejak 2010. Selain itu, pria kelahiran Padang ini pun merupakan anggota Komite Tetap Teknik dan Pengembangan PSSI periode saat ini. Ia juga mengaku menjadi pengurus PSSI saat era La Nyalla.

Maju sebagai Exco, Andre mengaku lebih fokus memerangi mafia bola. Menurutnya, mafia bola yang menjamur merusak prestasi sepak bola di Indonesia. (*)

Sumber: Suara.com