Arsenal dan MU Tak Seperti Era 2000-an, Begini Respons Unai Emery

"Sekarang sepak bola sudah berubah dan daya tahan fisik kami sangat penting. Setiap tim memiliki fisik yang kuat. Kualitas memang sangat penting tetapi Anda harus bisa menyeimbangkan dua hal itu, juga Anda jelas harus memberikan permainan berkualitas"
Unai Emery (net)

KLIKPOSITIF -- Duel Manchester United vs Arsenal pada pekan ke-7 Premier League 2019/20, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB tadi dinilai mengecewakan. Skor imbang 1-1 di akhir laga sudah cukup menegaskan bahwa kedua tim tidak benar-benar mencapai level terbaik mereka.

Dahulu, laga MU vs Arsenal selalu dinanti. Dua tim ini jelas yang terkuat di Premier League pada awal sampai pertengahan tahun 2000-an. Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger saling mengalahkan lewat gaya bermain yang menarik.

Sayangnya, sekarang kualitas kedua tim tersebut tak lagi sehebat dahulu. Arsenal dan MU yang sekarang hanya bayang-bayang dari nama besar mereka. Keduanya sama-sama kesulitan dan tertahan di papan tengah klasemen sementara.

Unai Emery menyadari perbedaan signifikan tersebut.

Emery tahu taktik kedua tim tak seindah dahulu, tapi baginya itu merupakan akibat dari perubahan permainan sepak bola. Sekarang, duel-duel fisik lebih penting untuk pertandingan penting di Premier League.

"Sekarang sepak bola sudah berubah dan daya tahan fisik kami sangat penting. Setiap tim memiliki fisik yang kuat. Kualitas memang sangat penting tetapi Anda harus bisa menyeimbangkan dua hal itu, juga Anda jelas harus memberikan permainan berkualitas," buka Emery di Arsenal.com.

"Namun, Anda juga harus siap secara fisik untuk memanfaatkan ruang kosong di lapangan selama 90 menit melawan setiap tim dan setiap pemain mereka."

Lebih lanjut, Emery yakin baik Arsenal maupun MU sudah memiliki pemain-pemain yang tepat untuk setiap posisi penting. Skuad mereka berkualitas, hanya perlu bekerja keras untuk berkembang secara taktik dan fisik.

"Sekarang setiap pemain cocok di masing-masing tim mereka, dan saya kira kami berdua - MU dan Arsenal - sudah memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa kami gunakan, kembangkan, dan bekerja sama," lanjut Emery.

"Dan dengan kualitas serta keputusan taktik, kami ingin memberikan performa ... Baca halaman selanjutnya