Curi Poin di Cibinong, Semen Padang FC Bergeser dari Dasar Klasemen

Fransisco Vanderlei
Fransisco Vanderlei (Semen Padang FC)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC naik satu peringkat di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 setelah menahan imbang tuan rumah Tira Persikabo 1-1, Jumat 27 September 2019 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Tampil full team, Semen Padang bermain disiplin. Tira Persikabo kesulitan menembus barisan belakang Semen Padang FC yang dikomandoi Dedi Gusmawan.

Mengandalkan serangan balik, Semen Padang berhasil unggul lebih dulu lewat Fransisco Vanderlei pada menit 23. Memanfaatkan sepakan keras Irsyad dari luar kotak penalti, sontekan Vanderlei tidak dapat diantisipasi penjaga gawang Tira. Babak pertama berakhir 1-0 untuk tim tamu.

Baca Juga

Di babak kedua, Tira Persikabo terus menekan untuk menyamakan skor. Upaya skuat asuhan Rahmad Darmawan membuahkan hasil menit 58. Pemain naturalisasi, Osas Saha lolos dari jebakan offside dan sepakannya menjebol gawang Teja Paku Alam.

Selepas gol tersebut, tim tuan rumah terus mengepung pertahanan Semen Padang. Namun hingga laga usai tidak ada gol yang tercipta. Skor 1-1 menutup laga.

Hasil tersebut membuat posisi Semen Padang FC naik satu peringkat di klasemen sementara, dari posisi juru kunci. Semen Padang mengoleksi 16 poin dari 20 laga. Sedangkan posisi juru kunci dihuni Barito Putra dengan perolehan poin sama dengan Semen Padang.

Sementara Tira Persikabo masih bertahan di posisi kedua dengan 36 poin dari 21 laga. Tira selisih 9 poin dari pemuncak klasemen Bali United yang baru memainkan 19 laga.

Editor: Rezka Delpiera