Masuk Pot 2 Piala Asia U-16 2020, Ini Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Anak Asuh Bima Sakti

"Indonesia sukses menjadi juara runner-up kedua terbaik. Bahkan, pasukan Bima Sakti menjadi satu-satunya perwakilan negara ASEAN yang berkompetisi di laga bergengsi itu."
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020 yang bakal digelar di Bahrain. Skuat Garuda Asia masuk pot kedua bersama, Australia, Korea Utara, dan India.

Timnas Indonesia sebelumnya gagal mengemas tiga poin penuh saat menghadapi China di laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (22/9/2019), kedua tim bermain imbang 0-0.

Dengan hasil tersebut, Indonesia harus puas menjadi runner up. Sementara China berhasil menjadi juara grup lantaran memiliki jumlah selisih gol lebih banyak dan lolos otomatis ke Piala Asia U-16 2020.

Kendati demikian, hasil tersebut tetap membawa Ahmad Athallah Araihan cs melenggang ke Bahrain. Pasalnya, Indonesia sukses menjadi juara runner-up kedua terbaik. Bahkan, pasukan Bima Sakti menjadi satu-satunya perwakilan negara ASEAN yang berkompetisi di laga bergengsi itu.

Indonesia akan menghadapi 15 negara lain yang juga memastikan diri lolos ke Piala Asia U-16 2020 mendatang. Namun begitu, Garuda Asia akan berhadapan terlebih dahulu dengan tiga negara yang tergabung di dalam pot dua kompetisi tersebut.

Australia, Korea Utara, dan India menjadi satu pot bersama Indonesia pada kompetisi yang rencananya bakal digelar Maret 2020 mendatang.

Berikut daftar negara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

Pot 1:
Bahrain (Tuan Rumah)
Jepang
Tajikistan
Korea Selatan

Pot 2:
Australia
Korea Utara
Indonesia
India

Pot 3:
Iran
Yaman
Oman
Arab Saudi

Pot 4:
China
Uzbekistan
Qatar
Uni Emirat Arab