Mau Juara, Barcelona Harus Menangi Laga-laga Seperti Lawan Granada

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Jelang laga kontra Granada, Ernesto Valverde menekankan tentang pentingnya poin-poin tandang. Menurut pelatih Barcelona tersebut, ini adalah hal yang krusial jika mereka ingin juara.

Juara bertahan Barcelona akan bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes untuk menghadapi tim promosi Granada pada pekan ke-5 La Liga 2019/20, Minggu (22/9/2019).

baca juga: Potong Gaji Shin Tae-yong, Ini Kata Ketum PSSI

Barcelona baru meraih dua kemenangan di La Liga musim ini, dan keduanya diraih di kandang sendiri dengan skor identik 5-2 melawan Real Betis serta Valencia. Dalam dua laga tandangnya, pasukan Ernesto Valverde takluk 0-1 melawan Athletic Bilbao pada pekan pembuka dan imbang 2-2 melawan Osasuna di pekan ke-3.

Di matchday pertama Liga Champions tengah pekan kemarin, Barcelona juga gagal menang saat tandang. Melawan tuan rumah Borussia Dortmund, Barcelona meraih hasil imbang 0-0. Valverde merasa tren ini harus segera diubah.

baca juga: Liga 1 Mungkin Restart September, PSSI Didesak Siapkan Protokol yang Jelas

"Di luar kandang, kami belum mendapatkan hasil-hasil yang bagus. Ini berdampak negatif bagi kami," kata Valverde, seperti dikutip dari Marca.

"Laga di Pamplona [melawan Osasuna], kami mampu membalikkan keadaan, tapi kami tak sanggup menang. Kami harus mengubah kebiasaan ini."

baca juga: Kembali Bergulir, Ini Jadwal Pekan ke-28 Liga Spanyol 2019/2020

"Lawan-lawan seperti ini bisa menentukan juara, karena di sini Anda tak boleh terpeleset."

Granada tak bisa diremehkan. Setelah melalui dua pekan pertama tanpa kemenangan, imbang 4-4 di kandang Villarreal dan kalah 0-1 menjamu Sevilla, Granada meraih dua kemenangan beruntun atas Espanyol serta Celta Vigo, juga tanpa kebobolan.

baca juga: Resmi, PSG Permanenkan Mauro Icardi

"Mereka sudah mengawali dengan bagus," ujar Valverde. "Tim-tim promosi berbahaya di awal, karena mereka mengawali dengan momentum positif."

"Granada bermain dengan penuh energi, bermain dari belakang dan punya variasi serangan."

"Start positif adalah buah dari kerja keras mereka, dan kami ke sana dengan keharusan menang, karena kami gagal melakukannya dalam dua percobaan sebelumnya (di liga)," tegas pelatih Barcelona tersebut.

Sumber: Marca

Penulis: Eko Fajri