Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol ke Gawang Brunei

"Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 menempel China di klasemen Grup G."
Pemain Timnas U-16 (net)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 kembali meraih kemenangan telak setelah sukses membantai Brunei Darussalamdengan skor 8-0 pada laga kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (20/9/2019)

Pada pertandingan tersebut, Aditya Daffa, Ruy Arianto dan Mochamad Faizal masing masing mencetak dua gol. Dua gol lainnya dicetak oleh Marselino Ferdinan dan Athallah Araihan.

Ini menjadi kemenangan ketiga dengan skor besar diraih Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya skuat besutan Bima Sakti mencukur Kepulauan Mariana Utara 15-1 dan menaklukkan Filipina dengan skor 4-0.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 menempel China di klasemen Grup G. Meski sama-sama mengoleksi 9 poin namun tim asuhan Bima Sakti kalah produktivitas gol.

Jalannya Pertandingan

Timnas Indonesia U-16 langsung menekan di awal pertandingan. Ancaman sudah dilakukan oleh pemain Indonesia di lima menit pertama namun masih dapat diamankan oleh kiper Brunei Azali Waliuddin.

Sementara Brunei mencoba membuka serangan lewat serangan balik. Sedangkan tekanan yang dilakukan oleh para pemain Timnas Indonesia masih gagal dalam penyelesaikan akhir.

Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Rui Arianto dilanggar di kotak penalti oleh pemain lawan. Athalla yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Indonesia unggul 1-0 di menit ke-15.

Timnas Indonesia U-16 kembali melakukan tekanan ke pertahanan Brunei. Pada menit ke-17, Resa Aditya melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti namun masih dapat diamankan kiper Azali Waliuddin.

Usaha Marselino Ferdinan pun belum mengubah skor. Peluang Resa Aditya lewat sepakannya ke arah gawang juga masih dengan mudah ditangkap oleh Azali.

Peluang di depan gawang juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ruy Aarianto sehingga bola melambung di atas gawang Brunei di menit ke-29.

Tendangan keras kaki kiri Daffa dari ... Baca halaman selanjutnya