Eden Hazard Gabung Real Madrid di Waktu yang Salah?

"Perjalanan di beberapa pekan awal La Liga musim ini juga tidak mengindikasikan kabar baik"
Eden Hazard (net)

KLIKPOSITIF -- Eden Hazard dinilai keliru mengambil keputusan bergabung dengan Real Madrid. Hazard tiba ketika Los Blancos sedang dalam tren negatif, permainan pasukan Zinedine Zidane itu belum benar-benar membaik.

Teranyar, Hazard menjadi bagian dari kekalahan Madrid di markas PSG pada matchday 1 Grup A Liga Champions 2019/20, Kamis (19/9). Tidak berdaya, Madrid kalah telak dengan skor 0-3. Kekalahan ini seakan-akan menegaskan bahwa Madrid belum benar-benar pulih dari luka musim lalu yang begitu buruk.

Perjalanan di beberapa pekan awal La Liga musim ini juga tidak mengindikasikan kabar baik. Sebab itu, Rio Ferdinand cemas Hazard tiba di Madrid pada waktu yang salah. Berbicara kepada BT Sport, Rio Ferdinand merasa Hazard mungkin menerima pinangan Madrid di waktu yang salah.

Sejauh ini, Hazard belum benar-benar terbukti tepat untuk Madrid, masalah cedera juga sempat menganggu awal musimnya. "Ketika Anda bergabung dengan klub baru, khususnya yang sebesar Real Madrid, Anda harus mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemain yang dipercaya menerima suplai bola," tutur Ferdinand.

"Dia [Hazard] harus melakukan sesuatu di sesi latihan, juga dalam pertandingan yang sebenarnya ketika dia bermain. Saya takut bahwa dia pergi ke Madrid di waktu yang salah," sambungnya.

Alasan Ferdinand cukup kuat. Dia mengakui Madrid sangat kuat dua musim lalu, tapi pemain-pemain Madrid tidak lagi muda. Skuad mereka sudah lapuk dan sudah waktunya regenerasi. "Ini adalah tim yang mulai menua, mereka tidak menanjak, mereka tidak lagi menunjukkan percikan cahaya itu saat ini," lanjut Ferdinand.

"Kondisi ini akan memengaruhi Hazard dan membawa dampak buruk baginya dalam jangka panjang," pungkasnya. (*)

sumber: Bola.net