Tuchel: Tim Kami Hebat Tanpa Pemain Bintang

"Saya sangat bahagia dengan hasil yang dicapai tim karena pertandingan ini cukup sulit. Kami memiliki banyak kesempatan, tapi ada kalanya kami tertekan saat Real Madrid melakukan serangan. Kami bisa membuat tim ini tetap baik tanpa pemain bintang kami, itu mutlak diperlukan"
(AFP)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel tak bisa menutupi kebahagiaannya usai mengandaskan Real Madrid di laga perdana Liga Champions 2019/20. Bagi Tuchel, tanpa pemain bintang, klub dinilai tetap tampil apik dan berhasil keluar dari tekanan lawan.

Les Parisiens meraih hasil manis di laga pertamanya pada babak penyisihan Grup A Liga Champions musim ini. Berlaga di Stadion Parc des Princes, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB, Thiago Silva dan kawan-kawan melumat Real Madrid dengan skor 3-0.

Meski tak diperkuat pemain bintang seperti, Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar, PSG masih cukup tangguh bagi El Real. Thomas Tuchel mengatakan tak adanya pemain-pemain tersebut, klub berhasil lepas dari tekanan dan tetap menjadi klub yang hebat.

"Saya sangat bahagia dengan hasil yang dicapai tim karena pertandingan ini cukup sulit. Kami memiliki banyak kesempatan, tapi ada kalanya kami tertekan saat Real Madrid melakukan serangan. Kami bisa membuat tim ini tetap baik tanpa pemain bintang kami, itu mutlak diperlukan," katanya dikutip dari RMC Sport.

"Saya harus membuat keputusan yang sulit (tak memainkan bintang-bintangnya). Tapi ini bagus, kompetisi harus seperti ini," katanya.

Meski mengalami sejumlah tekanan saat menghadapi skuat asuhan Zinedine Zidane, Tuchel membeberskan bagaimana arahan yang dia berikan kepada anak asuhnya.

"Kami harus tetap terstruktur sesuai strategi yang telah dipersiapkan. Kami juga harus waspada, agresif dan kompak antar satu lini dengan lainnya. Jujur ini adalah performa yang luar biasa," pungkas pelatih 46 tahun ini.

Hasil ini mengantarkan PSG ke puncak klasemen sementara Grup A Liga Champions 2019/20. Sedangkan Real Madrid menempati posisi juru kunci di klasemen grup.