Pesta Gol, Timnas Indonesia U-16 Gasak Kepulauan Mariana Utara 15-1

"Marselino Ferdinan mencetak lima gol"
Timnas U-16 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia U-16 berpesta gol pada laga keduanya di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 setelah mencukur Kepulauan Mariana Utara dengan skor 15-1.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Rabu (18/9/2019) malam, Marselino Ferdinan masing masing mencetak lima gol dan Ahmad Athalla Araihan mencetak empat gol.

Aditiya Daffa, Ruy Arianto, Wahyu Pratama dan Mikael Alfredo Tata juga menyumbangkan gol bagi pesta gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Ini menjadi kemenangan kedua Timnas Indonesia U-16 di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2020 setelah di laga pertama skuat besutan Bima Sakti sukses mengalahkan Filipina 4-0.

Timnas Indonesia U-16 langsung menekan Mariana Utara di awal pertandingan. Sepakan Diandra Diaz masih dapat diamankan oleh kiper Mariana Utara Merrick Toves di menit kedua.

Sementara ancaman Ahmad Athalla Araihan lewat tendangan bebasnya ke gawang lawan di menit ke-6 juga masih dapat dengan mudah ditangkap dengan baik oleh kiper Merrick Toves.

Akhirnya, Timnas Indonesia U-16 membuka keunggulan 1-0 atas Mariana Utara di menit ke-9. Gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan hasil tendangan keras kaki kanannya.

Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16 -- masih terus melanjutkan tekanannya. Namun beberapa peluang berbahaya Indonesia masih dapat digagalkan oleh Merrick Toves.

Di menit ke-14, Timnas Indonesia U-16 sudah unggul 2-0 atas Mariana Utara. Gol…Satu menit kemudian, Ahmad Athalla mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan sepakan kaki kanannya ke gawang Mariana Utara. Indonesia pun sudah unggul 3-0.

Lagi Ahmad Athalla mencetak gol guna membuat Indonesia unggul 4-0 lewat tendangan kerasnya. Skuat besutan Bima Sakti masih terus mendominasi pertandingan.

Para pemain Indonesia terus membombardir gawang Mariana Utara. Pada menit ke-26, Attala mencetak gol guna membuat ... Baca halaman selanjutnya