Arsenal Konfirmasi Alexandre Lacazette Cedera Pergelangan Kaki

"Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pergelangan kakinya, kami menyarankan Alex untuk beristirahat dan menguatkan kondisinya agar kembali prima"
(Net)

KLIKPOSITIF -- Kabar tak sedap sedang menerpa Arsenal. Sebab, striker andalannya, Alexandre Lacazette mengalami cedera pergelangan kaki sehingga harus absen hingga Oktober.

Kabar buruk tersebut disampaikan langsung oleh Arsenal di situs resminya. Bahkan, The Gunners mengonfirmasi cedera yang dialami pemain asal Prancis itu sudah sejak beberapa minggu yang lalu.

''Setelah melakukan pemeriksaan terhadap pergelangan kakinya, kami menyarankan Alex untuk beristirahat dan menguatkan kondisinya agar kembali prima,'' demikian bunyi pernyataan resmi Arsenal.

''Alex sudah bermain dengan kondisi cedera yang dideritanya itu selama beberapa minggu. Dia akan kembali lagi di bulan Oktober,'' tandasnya.

Akibat cederanya ini, Lacazette dipastikan tak bisa bermain di empat laga sisa bulan September. Dua di antaranya di ajang Liga Primer Inggris, yakni melawan Watford dan Aston Villa, sedangkan sisanya menghadapi Nottingham Forest di Piala Liga Inggris serta Eintracht Frankfurt di Liga Europa.

Sementara jika memang sudah pulih di awal Oktober, Lacazette bakal menjadi tambahan amunisi di lini serang yang pas. Sebab, Arsenal sudah ditunggu lawan berat, yakni Manchester United di lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB.

Lacazette sendiri sejauh ini tampil oke bersama Arsenal. Di tiga laga terakhir Meriam London, striker 28 tahun itu sukses membukukan 2 gol. (*)