Lagi, Semen Padang FC Dikalahkan di Kandang

"Gol yang dicetak oleh M. Sidik Saimima pada menit ke-83 tersebut membuat tim Kabau Sirah tak mampu move on dari dasar klasemen"
Semen Padang FC kontra PS Sleman. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC harus kembali menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri setelah kalah tipis 0-1 dari PSS Sleman. Gol yang dicetak oleh M. Sidik Saimima pada menit ke-83 tersebut membuat tim Kabau Sirah tak mampu move on dari dasar klasemen.

Di babak pertama, laga Semen Padang FC melawan PS Sleman yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Padang pada Jumat (13/9) sore tersebut berlangsung lambat. Beberapa kali Irsyad Maulana dkk mampu mengancam gawang PSS yang dikawal Ega Rizky. Hingga babak pertama berakhir, skor masih 0-0.

Pada babak kedua, Semen Padang FC berusaha menambah variasi serangan dengan memasukkan sang pemain baru, Flavio Beck Junior dan memulai debutnya di Semen Padang FC. Flavio menggantikan Rosad Setiawan yang telah bermain cukup baik pada babak pertama.

Pertandingan mulai berlangsung cepat dan saling serang. Tuan rumah yang ingin memetik poin penuh berusaha untuk menekan tim tamu. Tapi, PS Sleman yang sejak babak pertama bermain counter attack, masih mampu mengatasi serangan-serangan para pemain Semen Padang FC.

Pada menit ke-53, giliran PSS Sleman yang mendapat kesempatan emas. Skuad berjulukan Elang Jawa tersebut, hampir mendapatkan keunggulan jika tendangan Derry Rahman tak dianulir wasit karena offside. Setelah itu, Semen Padang FC pun mulai bermain defensif.

Akhirnya, petaka pun menimpa kubu tuan rumah. PS Sleman mampu membuka keunggulan pada menit ke-83 yang dicetak oleh Sidik Saimima. Sidik yang menerima operan pendek dari Irkham Mila mengontrol bola dengan tenang sebelum akhirnya melepaskan tendangan dan tak mampu dibendung Teja Paku Alam.

Memasuki menit ke-89, Ricky Kambuaya ditarik keluar untuk digantikan oleh Wahyu Sukarta. Gol tersebut menjadi yang pertama sekaligus terakhir dalam laga kali ini. Hingga pertandingan berakhir, Semen Padang FC tak mampu mengejar ketinggalan dan skor 0-1 pun mengakhiri laga.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC ... Baca halaman selanjutnya