Jose Mourinho Diminta Melatih Barcelona, Ini Alasannya

"Eto'o yakin Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola"
Jose Mourinho (net)

KLIKPOSITIF -- Mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o menyanyikan pujian untuk Jose Mourinho, pelatih yang pernah bekerja bersamanya saat membela Inter Milan. Eto'o yakin Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola.

Mourinho saat ini tengah menikmati masa rehat dari dunia sepak bola. Sejak dipecat Manchester United akhir musim lalu, dia masih belum menerima pekerjaan lain. Mourinho menunggu klub yang tepat. Biar begitu, pelatih dengan kualitas seperti Mourinho diyakini tidak akan kesulitan menemukan pekerjaan baru.

Riwayat Mou sudah cukup berbicara, dia salah satu pelatih dengan koleksi trofi terbaik. Kini, Eto'o justru mengajukan gagasan liar tentang Mourinho melatih Barcelona. Pertama-tama, Eto'o ingin bicara tentang kualitas Mourinho sebagai pribadi dan sebagai pelatih.

Baginya, Mourinho adalah salah satu sosok terbaik di dunia sepak bola. "Saya mulai lelah mengatakan bahwa pria ini [Mourinho] adalah salah satu sosok terbaik di dunia sepak bola," tutur Eto'o dikutip dari Sport.

"Ketika saya mengakhiri karier saya, orang pertama yang mengirim pesan pada saya adalah Mourinho. Semua pemain yang pernah berjuang bersamanya, siap melakukan segalanya untuk dia," sambungnya.

Lebih lanjut, Eto'o mengharapkan Mourinho mau melanjutkan kariernya di La Liga. Ada beberapa klub yang tertarik, bahkan mungkin saja melatih Barcelona. "Itu [Mourinho ke La Liga] bakal menakjubkan. Saya akan senang melihat Jose datang melatih Mallorca, itu bakal bagus, kota terbaik di Spanyol," imbuh Eto'o.

"Namun, saya akan lebih senang jika dia bergabung dengan Barcelona," tambahnya lagi.

Gagasan liar Eto'o itu ternyata disambut positif presiden La Liga, Javier Tebas. Menurutnya, kedatangan Mourinho bakal meningkatkan kualitas La Liga. "Mourinho adalah sosok yang sangat spesial untuk sepak bola. Dan untuk La Liga, saya tidak peduli dia bergabung tim mana, itu akan sangat hebat [jika Mou datang]," tutur ... Baca halaman selanjutnya