Semen Padang FC Kedatangan Pelatih Berlisensi UEFA Pro

"Pelatih ini bernama Eduardo Almeida"
Sosok pelatih baru Semen Padang FC saat memantau latihan. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC terus mempersiapkan tim jelang laga perdana di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 kontra PS Sleman, Jumat (13/9) sore. Teranyar, terlihat sosok baru di tim pelatih Semen Padang FC pada Kamis sore. 

Dia adalah Eduardo Almeida. Pelatih yang pernah menjadi juru taktik di Melaka United (Liga Malaysia) dan Ubon United (Liga 2 Thailand) serta Benfica U-16 ini sudah melihat latihan para penggawa Kabau Sirah. 

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq kepada wartawan mengatakan, kedatangan pelatih asal Portugal ini diharapkan mampu mengangkat tim yang saat ini tengah berjuang di zona degradasi. 

Namun, kata Rafiq, manajemen sendiri belum memberikan kontrak kepada Almeida dan masih melakukan pemantauan terhadap pelatih berusia 41 tahun ini.

"Insha Allah, dia diproyeksikan jadi pelatih kepala. Mudah-mudahan dia sesuai dengan harapan kita. Jika sudah resmi, nanti akan kita umumkan," kata Rafiq.

Ditambahkab Rafiq, Eduardo sendiri mengaku sudah mempelajari Semen Padang FC dari video. Dia juga sudah memiliki rencana ke depan untuk tim Kabau Sirah.

"Dia bilang, ingin melihat tim secara keseluruhan dan menbangun kembali kerangkan tim ini," papar Rafiq. 

Selain itu, Hasfi Rafiq juga menyebut, masih melakukan pemantauan terhadap dua pemain asing yang menjalani trial di Semen Padang FC dan tengah melakukan evaluasi.

"Untuk dua pemain asing ini masih kita pantau terus. Yang jelas, kita akan manfaatkan kuota yang diberikan oleh PSSI," tutupnya. (*)