Bawa 17 Pemain, PS Sleman Tak Ingin Kecolongan di Padang

"anak asuhnya akan bermain all out dan berusaha mengamankan poin dari kandang lawan"
Technical meeting Semen Padang FC kontra PS Sleman. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PS Sleman melakoni laga tandang perdana mereka di Shopee Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang FC, Jumat (13/9) sore di Stadion Haji Agus Salim Padang. Dengan membawa 17 pemain, PS Sleman tak ingin kecolongan dan berusaha membawa poin dari Padang.

Pelatih PS Sleman, Seto Nurdiantoro saat technical meeting, Kamis (12/9) mengatakan, anak asuhnya akan bermain all out dan berusaha mengamankan poin dari kandang lawan. Menurutnya, Semen Padang FC sendiri adalah tim kuat yang memiliki pemain dengan kemampuan mereka.

"Kita harus serius dan mencari cara agar bisa mendapatkan poin disini (Padang). Setidaknya, para pemain sudah dimotivasi agar bermain lebih baik dan memanfaatkan setiap peluang," jelasnya.

Ditambahkan Seto, dia berharap Semen Padang FC lengah dalam pertandingan ini dan juga tidak menurunkan Karl Max, yang disebutnya sebagai striker yang berbahaya. "Dia adalah pemain berbahaya. Saya sudah melihat kemampuan di tiga pertandingan terakhir Semen Padang FC. Harus diwaspadai dia," kata Seto.

Selain itu, meskipun berada 10 peringkat diatas Semen Padang FC, PS Sleman tetap akan bermain waspada dan memantau pergerakan dari sisi sayap dan tengah tim Kabau Sirah. Menurut Seto, dua lini itu adalah lini yang sangat potensial bagi tim tuan rumah.

"Memang tidak ada perintah untuk pengawalan khusus, tapi dua lini itu menjadi catatan kita. Semua pemain sudah saya beritahu, apa yang harus dilakukan itu tergantung mereka nanti di lapangan," jelasnya.

Sementara itu, bek PS Sleman, Ikhwan Ciptady mengatakan, dia dan kawan-kawan bersemangat untuk melakoni pertandingan melawan Semen Padang FC. Dia mengaku sangat termotivasi untuk membawa pulang poin meskipun hanya 17 pemain yang dibawa.

"Motivasi kami meningkat dan kami bersemangat untuk membawa pulang poin dari Padang. Mereka tim bagus dan kami akan berusaha lebih baik," tutupnya. (*)