Semen Padang FC Siap Jadikan PSS Korban Pertama di Putaran Kedua

"Semen Padang FC ingin memenangkan pertandingan"
Technical meeting Semen Padang FC kontra PS Sleman. (KLIKPOSITIF/Agoes Embun)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang FC akan melakoni laga perdana di putaran kedua Shopee Liga 1 2019 besok (13/9) sore di Stadion Haji Agus Salim Padang. Menghadapi PS Sleman, Semen Padang FC bertekad untuk menjadikan tim asal Yogyakarta tersebut sebagai korban pertama.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan, pertandingan pertama di putaran kedua ini adalah pertandingan yang wajib untuk dimenangkan. Karena, tiga poin yang didapatkan akan sangat membantu tim agar bisa merangsek naik di klasemen sementara.

"Kita sangat bersemangat untuk pertandingan besok. Semuanya sudah siap, apalagi pemain. Kita juga sudah melakukan berbagai opsi untuk pertandingan. Yang penting, tiga poin harus didapatkan," tuturnya saat sesi technical meeting, Kamis (12/9) di kantor KSSP.

Dia menyebut, semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok. Hanya Rudi yang tidak bisa dimainkan karena cedera. Begitu juga dengan striker Semen Padang FC, Karl Max yang masih diragukan tampil karena dalam perjalanan menuju Padang usai membela timnas Chad.

"Semoga saja besok dia (Karl Max) sudah sampai di Padang. Kita tidak bisa anggap enteng PS Sleman. Mereka adalah tim yang bagus. Buktinya, sekarang saja mereka mampu menempus papan atas di klasemen," kata Weliansyah.

Namun, dia yakin anak asuhnya mampu memberikan perlawanan dalam pertandingan besok. Bermodal hasil imbang di kandang PS Sleman di putaran pertama lalu, tim Kabau Sirah lebih termotivasi untuk menang. "Kita tekankan pada anak-anak seperti itu agar mereka bermain baik," jelasnya.

Sementara itu, stoper Semen Padang FC, Dedi Gusmawan pun mengatakan hal yang sama. Dia dan pemain lain sudah siap tampil dan mengamankan kemenangan di kandang. "Kita siap untuk mengikuti instruksi pelatih dan akan memberikan yang terbaik untuk Semen Padang FC," tutupnya. (*)