Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Robbie Keane

"Ronaldo sendiri sudah mengemas 24 gol selama kualifikasi Euro dan unggul satu gol dari perolehan Keane"
Cristiano Ronaldo (net)

KLIKPOSITIF -- Cristiano Ronaldo resmi menjadi pemain tersubur di babak kualifikasi Euro seturut lesatan empat golnya ke gawang Lithuania. Cristiano Ronaldo sah menjadi topskor kualifikasi Euro dan dia resmi melewati catatan yang sebelum ini diukir penyerang legendaris Republik Irlandia Robbie Keane.

Dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 Grup B yang dilangsungkan di Vilnius, Rabu (11/9) dini hari WIB tadi, Ronaldo memborong empat dari lima gol yang diciptakan Portugal ke gawang kiper Ernestas Setkus, selagi satu sisanya dicetak oleh William Carvalho.

Dengan borongannya tersebut, Ronaldo kini telah mengemas 24 gol selama babak kualifikasi Euro atau satu lebih banyak dari perolehan Keane. Sedangkan di kampanye menuju turnamen musim panas depan, pemain Juventus itu sudah mengoleksi lima gol setelahhanya berhasil menyumbang satu gol saat lawan Serbia.

Menyusul pertandingan semalam, pelatih Fernando Santos mengatakan: “Kami tampil lebih baik dan kami menang karena itu,” ujarnya. “Kami meneruskan laju kami setelah menang di Serbia, jika tidak keberhasilan ini takkan masuk akal, dan kami semakin dekat dengan Euro.

“Kami masih punya empat pertandingan lagi yang harus dimenangkan dan mengamankan tempat pertama,” tegasnya. (*)

sumber: Goal.com