Di Kandang Sendiri, Timnas Indonesia Dibantai Thailand

"Indonesia kalah telak dengan skor 0-3"
Timnas Indonesia (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia kembali melanjutkan perjuangan mereka di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Thailand.

Laga Indonesia vs Thailand ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2019) malam. Pada pertandingan ini Indonesia dipermalukan Thailand dengan skor 0-3.

Setelah babak pertama berakhir imbang 0-0, Thailand akhirnya membuka keunggulan mereka pada menit ke-56.

Sebuah plessing cantik Supachok Sarachat dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Indonesia.

Kiper sekaligus kapten Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa praktis tak bisa berbuat banyak untuk membendung sepakan Supachok Sarachat ini.

Menit ke-65, petaka kembali mendatangi Indonesia. Andritany melakukan pelanggaran konyol di kotak terlarang, yang otomatis berbuah penalti bagi Thailand.

Theerathon Bunmathan yang maju sebagai eksekutor penalti pun menunaikan tugasnya dengan sempurna. Penalti keras kaki kirinya merobek jala gawang Indonesia tanpa bisa ditahan Andritany.

Setelah kebobolan gol kedua ini, mental para pemain Indonesia kian jatuh. Menit ke-73, Indonesia kebobolan gol ketiga.

Supachok Sarachat membuat gol keduanya di partai ini, setelah finishing-nya memanfaatkan crossing Theerathon dari sisi kiri memaksa Andritany kembali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Pencetak gol pertama dan kedua Thailand berkombinasi untuk lahirnya gol ketiga Tim Gajah Perang --julukan Thailand-- ini.

Skor 0-3 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (*)