Babak Pertama, Timnas Indonesia vs Thailand Imbang 0-0

"Indonesia asuhan Simon McMenemy miskin peluang bersih"
Timnas Indonesia (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia kembali melanjutkan perjuangan mereka di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Thailand.

Laga Indonesia vs Thailand ini dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2019) malam.

Sampai half-time, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Di awal-awal laga, Timnas Indonesia yang ditekuk 2-3 oleh Malaysia di SUGBK pada matchday 1 lalu, kesulitan menembus pertahanan Thailand.

Meski cukup menguasai bola, Indonesia asuhan Simon McMenemy miskin peluang bersih. Skuat Garuda seperti kebingungan di final third.

Lini serang Indonesia sendiri kali ini diisi oleh Irfan Bachdim dan Andik Vermansah yang menyokong penyerang gaek Beto Goncalves sebagai centre-forward.

Menit ke-19, tendangan sudut Indonesia melahirkan kemelut di mulut gawang Thailand. Sayang, tendangan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-19 masih melambung.

Menit ke-25, Thailand mengancam via Supachok Sarachat. Tembakannya on target ke gawang Indonesia, namun kiper sekaligus kapten tim tuan rumah, Andritany Ardhiyasa berhasil melakukan save gemilang.

Ironisnya, beberapa saat kemudian kiper Persija Jakarta itu justru malakukan blunder yang nyaris membuat Indonesia kemasukan. Beruntung gawang Indonesia masih aman kali ini.

Menit ke-31, Indonesia punya kans bagus untuk membuka keunggulan. Sebuah umpan terobosan Andik Vermansah disambut Irfan Bachdim yang kemudian tinggal one on one dengan kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Sayang, bola sepakan Irfan dari dalam kotak 16 masih bisa dihalau Tedsungnoenmasih dengan kakinya.

Menit ke-38, sebuah sepakan Phitiwat Sookjitthammakul masih lemah. Sepakannya deflected sebelum diamankan dengan mudah oleh Andritany.

Dua menit berselang, Thailand kembali mendapat peluang. Namun setali tiga uang, sundulan Supachai Jaided kali ini juga masih ... Baca halaman selanjutnya