Pelatih Thailand Pusing Hadapi Indonesia, Kenapa?

"Thailand hanya membawa satu striker minus dua pemain andalan mereka karena cedera"
Latihan para pemain Timnas Thailand. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Pelatih Thailand Akira Nishino mengaku dipusingkan dengan masalah lini depan timnya jelang pertandingan kontra timnas Indonesia pada laga kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) sore.

Sebagaimana diketahui, Thailand hanya membawa satu striker dalam lawatannya ke Jakarta, yaitu Supachai Jaided. Di laga pertama kontra Vietnam 5 September lalu, Supachai tampil kurang greget sehingga Thailand harus puas mengantongi satu poin usai bermain imbang tanpa gol.

Ditambah lagi, Thailand tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalannya yang dibekap cedera yakni, Thitiphan Puangjan dan Peeradol Chamrasamee.

"Kami butuh mencetak gol, mendapat kemenangan, itu adalah masalah kami dari laga sebelumnya. Kami memang kekurangan striker," kata Akira Nishino dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Tetapi, dari lini lainnya, lini kedua, kami punya banyak kesempatan untuk menciptakan peluang, namun penyelesaian akhir masih belum ada peningkatan," sambungnya.

Selain Thailand, timnas Indonesia juga membutuhkan kemenangan. Mengingat di laga perdana, timnas Indonesia dipaksa menyerah Malaysia dengan skor 2-3.

Saat ini, Thailand bertengger di posisi dua Grup G dengan satu poin. Di bawah Malaysia yang bertengger di puncak dengan tiga poin.

Vietnam di tempat ketiga dengan satu poin, disusul Uni Emirat Arab di posisi keempat. Sementara Indonesia yang belum mendapat poin berada di dasar klasemen Grup G. (*)

sumber: Suara.com