Akhiri TC di Yogyakarta, Timnas Indonesia U23 Bersiap ke Cina

"Menurut jadwal, Timnas Indonesia U23 akan mengikuti mini turnamen di Cina pada 7-15 Oktober 2019 melawan Cina, Yordania dan Arab Saudi"
Indra Sjafri foto bersama Piala Trofeo HB X dan tim pelatih yang juga merupakan mantan pemain Timnas seperti Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto dan Nova Arianto. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U23 baru saja menyelesaikan pemusatan latihan kedua atau TC di Yogyakarta sejak 3 September hingga 8 September 2019. Trofeo Hamengkubuwono X di Stadion Mandala Krida yang digelar dalam rangka HUT PSIM ke-90 menjadi sesi terakhir TC yang sebelumnya berpusat di Lapangan Yogyakarta Independent School.

Indra Sjafri usai menerima Piala Trofeo HB X mengatakan jelang SEA Games yang masih menyisakan beberapa bulan yaitu November depan, ia akan bertolak ke Cina. Menurut jadwal, Timnas Indonesia U23 akan mengikuti mini turnamen di Cina pada 7-15 Oktober 2019.

"Rencananya kami akan berangkat di awal bulan dan akan mengikuti turnamen segi empat yang bertajuk CFA U-22 Men's International Football Tournament. Dimana selain tuan rumah Cina, turnamen ini juga akan diikuti tim kuat lainnya yaitu Yordania dan Arab Saudi," kata Indra Sjafri.

Ia menjelaskan bahwa saat ini ia telah memberikan pemusatan latihan kepada 30 pemain. Dalam waktu dekat ia akan kembali melengkapi pemainnya menjadi 40 untuk diseleksi jelang SEA Games, dimana akan dibawa sebanyak 20 pemain terbaik.

"40 pemain ini termasuk pemain kita yang masih di luar negeri. Semoga saja klubnya dapat memberikan izin, khususnya klub Saddil Ramdani. Tapi untuk pemain yang klubnya di Indonesia itu harus memberikan izin karena ini membawa nama negara," ujarnya

Sebelumnya, Timnas Indonesia U23 baru saja menjuarai Trofeo HB X dan menghadapi tuan rumah PSIM Yogyakarta dan juara paruh musim Liga 1 Shopee. Bertemu dengan Bali United, Timnas Indonesia U23 menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Sani Rizki.

Kemudian melawan PSIM Yogyakarta yang kini telah berumur 90 tahun, Timnas Indonesia U23 berhasil menyarangkan 4 gol masing-masing lewat Bagas Adi satu gol dan M. Rafly yang mencetak hattrick. Sementara itu, gol PSIM Yogyakarta yang berjuluk Laskar Mataram tercipta lewat titik putih setelah pelanggaran di dalam kotak ... Baca halaman selanjutnya