Akhiri TC Kedua di Yogyakarta, Timnas Indonesia U23 Juarai Trofeo HB X

"Indra Sjafri mengatakan cukup puas dengan berakhirnya TC kedua di Yogyakarta jelang SEA Games bulan November 2019 mendatang"
Indra Sjafri foto bersama Piala Trofeo HB X dan tim pelatih yang juga merupakan mantan pemain Timnas seperti Hendro Kartiko, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Nova Arianto. (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri juarai Trofeo Hamengkubuwono X di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Minggu 8 September 2019. Tim Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Bali United dan PSIM Yogyakarta sebagai tuan rumah dalam pertandingan dengan format 1x45 menit setiap pertandingan.

Pertandingan pertama, Timnas Indonesia U23 sukses meraih kemenangan melawan Bali United dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tersebut diciptakan oleh Sani Rizki, pemain muda bernomor punggung 23 yang menerima umpan dari Osvaldo Ardiles di pertengahan babak.

Sedangkan di laga kedua, Witan Sulaiman dkk lebih bermain progresif dan mencetak 4 gol sebelum pertandingan melawan PSIM yang berakhir dengan skor 4-1. Gol-gol Timnas Indonesia U23 masing-masing diciptakan oleh Bagas Adi satu gol dan M. Rafli 3 gol alias hattrick.

Indra Sjafri mengatakan cukup puas dengan berakhirnya TC kedua di Yogyakarta jelang SEA Games bulan November 2019 mendatang. Ia menjelaskan dalam waktu dekat dirinya akan melengkapi 40 pemain yang akan diseleksinya dan dipilih menjadi 20 pemain terbaik untuk dibawa SEA Games nanti.

"Tadi penampilan anak-anak cukup baik dan memang masih butuh proses agar apa yang diinginkan tim pelatih dapat tercapai. Tadi ada sempat benturan beberapa pemain tapi itu tidak cidera dan dalam beberapa waktu akan pulih kembali," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Terkait adanya insiden kartu merah yang didapatkan anak asuhnya yaitu Asnawi. Ia mengapresiasi kepemimpinan wasit yang telah memberikan keputusan terbaik bagi kedua pemain yang memang sempat terjadi perseteruan.

"Tadi setelah dia (Asnawi) keluar Saya sampaikan bahwa sebagai pemain Timnas Indonesia kita harus sabar dan tidak terpancing emosi saat ada kata-kata yang keluar saat pertandingan," ujar pelatih asal Ranah Minang tersebut.

[Ade Suhendra]