PSKA Agam Berpeluang Lolos Babak 8 Besar Liga 3

"PSKA Agam butuh satu kali kemenangan agar lolos ke babak 8 besar "
Tim PSKA Agam (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

DHARMASRAYA, KLIKPOSITIF -- PSKA Agam buka peluang lolos babak 8 besar pasca raih poin sempurna saat menjamu Persikas di Stadion Dharmasraya, Sabtu 7 September 2019. Pasalnya, raihan tiga poin yang didapatnya membuat tim asuhan Fahmi Ismail ini menduduki posisi runner up dengan total poin 11.

Coach Fahmi Ismail saat dihubungi KLIKPOSITIF, Minggu 8 September 2091 malam mengatakan timnya butuh satu kali kemenangan agar menyusul Batang Anai FC yang telah terlebih dahulu lolos ke babak 8 besar dari Grup A Liga 3 Asprov PSSI Sumbar.

"Alhamdulillah kemarin saat bertemu Persikas dapat menang dengan skor 2-1. Hasil ini sangat penting karena tiket lolos di grup A tinggal 1. Kami butuh poin 3 dan kalau bisa cleansheet di dua laga terakhir," ujar mantan pelatih Porprov Kota Payakumbuh dan Pasaman Barat tersebut.

Ia menjelaskan dua laga terakhir, anak asuhnya akan berteku Limkos FC dan tim tuan rumah Dharmasraya. Ia berharap dengan satu kemenangan lagi dan Dharmasraya kalah melawan Batang Anai, PSKA Agam dapat dengan mudah melanggeng ke babak 8 besar Liga 3.

"Titik amannya adalah saat melawan Limkos FC kami bisa menang dan membawa pulang poin penuh. Sehingga pada laga terakhir, dimana notabenenya adalah tuan rumah maka kami bisa bermain lepas tanpa beban dan tentunya berharap lolos ke babak selanjutnya," katanya.

Klasemen sementara, Batang Anai telah mengumpulkan 16 poin dengan meraih 5 kemenangan dan satu kali seri. Kemudian posisi runner up diisi oleh PSKA Agam 11 poin dengan catatan 3 kali menang, 2 kali seri serta 1 kali kalah.

Selanjutnya adalah tim tuan rumah Dharmasraya dan Limkos pada posisi 3 dan 4. Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 6 poin dan berpeluang menyalip runner up kalau memenangkan laga tersisa.

Sedangkan Persikas yang hanya mengoleksi 1 poin sudah dipastikan tidak memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Sementara itu, untuk babak 8 besar sendiri hingga saat ini selain Batang ... Baca halaman selanjutnya