Gasliko Pastikan 1 Tiket Babak 8 Besar Liga 3 Sumbar

"Gasliko telah mengumpulkan 16 poin dan puncaki klasemen sementara"
Tim Gasliko (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim kebanggaan Kabupaten Limapuluh Kota pastikan satu tiket lolos penyisihan grup B Liga 3 Asprov PSSI Sumbar usai bermain imbang 1-1 saat bertemu SC BJPE.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu 7 September 2019 kemarin tersebut menjadi laga penentu bagi tim asuhan Tomi Hendrianto.

Pelatih asal Luhak tersebut bersyukur anak asuhnya dapat meraih poin dalam laga kedua putaran kedua penyisihan grup B. Pasalnya, dengan tambahan satu poin, Gasliko telah mengumpulkan 16 poin dan puncaki klasemen sementara.

"Alhamdulillah dengan raihan 16 poin, Gasliko sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar dengan status Juara Grup B," ujarnya saat dihubungi via WhatsApp, Minggu 8 September 2019.

Ia menjelaskan bahwa Enggi Pagama dkk saat ini menyisakan dua laga yaitu melawan PSP Padang dan PSKPS Pasaman. Meskipun demikian, ia tetap akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain maksimal serta memperlihatkan kemampuannya.

"Target lolos grup memang sudah tercapai, tapi tentu 2 laga tersisa tetap akan berjalan seperti biasa. Sebab ini juga menjadi ajang bagi anak asuhnya mendapatkan pengalaman bermain," ujarnya.

Terkait laga imbang melawan SC BJPE, dia melihat bahwa tim asuhannya telah bermain maksimal. Apalagi lawan yang dihadapi juga merupakan tim yang berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota.

"Apapun hasil pertandingan tadi, yang pasti target lolos sudah tercapai. Sekarang kamipun juga bersiap menghadapi tim-tim tangguh tentunya di babak 8 besar. Semoga target final dan juara serta naik level ke Liga 2 dapat tercapai nantinya," kata Tomi.

[Ade Suhendra]