Tahan Imbang Gasliko, SC BJPE Wajib Menang di Dua Laga Tersisa

Pelatih SC BJPE Andra Eka Putra bersama anak asuhnya jelang laga kontra Gasliko di Stadion H. Agus Salim Padang
Pelatih SC BJPE Andra Eka Putra bersama anak asuhnya jelang laga kontra Gasliko di Stadion H. Agus Salim Padang (KLIKPOSITIF/ Ade S)

PADANG,KLIKPOSITIF - Tim Kuda Hitam dari Limapuluh Kota, SC BJPE berhasil tahan imbang tim satu kabupatennya Gasliko, Sabtu 7 September 2019. Skor imbang 1-1 membuat SC BJPE menjadi tim pertama yang dapat membobol gawang Gasliko dan mencuri poin dari pemuncak klasemen sementara Grup B Liga 3 Asprov PSSI Sumbar tersebut.

Pelatih Kepala Andra Eka Putra bersama pemilik klub Yonni Zuharmen mengatakan timnya beruntung dapat menahan imbang Gasliko. Meskipun ia mengakui hampir gagal mencuri poin karena mendapatkan dua kali hadiah penalti.

"Tadinya hampir saja hilang kesempatan meraih poin. Gasliko dapat 2 penalti dari wasit dan beruntung satu kesempatan gagal dieksekusi oleh pemain Gasliko," kata Andra , pelatih berlisensi C AFC tersebut.

Baca Juga

Menurutnya, hadiah penalti yang diterima Gasliko salah satunya tidak jelas. Sebab dikatakannya tiba-tiba saja hakim pertandingan menunjuk titik putih saat kondisi timnya tertinggal 1-0 atas tim asuhan Tomi Hendrianto tersebut.

"Penalti pertama terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang kami dalam mengantisipasi pergerakan pemain Gasliko. Hadiah penalti tersebut berbuah gol dan penalti kedua beruntung penalti yang dianggap handsball sebelumnya gagal dilakukan oleh pemain lawan," ujarnya.

Meskipun tertinggal di babak pertama, ia yakin anak asuhnya dapat memberikan perlawanan. Terbukti bahwa 5 menit babak kedua berjalan, Indra Pratama berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan 2x45 menit berakhir.

"Hasil ini membuat kami berhasil mengumpulkan 8 poin dalam 6 kali melakoni pertandingan sejak putaran pertama dan dua laga di putaran kedua. Selanjutnya, kami akan bertemu dengan PSKPS Pasaman dan PS GAS Sawahlunto" katanya.

Ia menegaskan untuk bisa lolos, dua laga tersisa harus disapu bersih dan meraih kemenangan. Sebab hal ini tentunya akan membuka peluang kami untuk bisa lolos bersama Gasliko yang telah memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 3 Asprov PSSI Sumbar.

"Untuk bisa lolos penyisihan grup, dua laga tersisa wajb menang. Namun dengan catatan PSP Padang dapat tertahan oleh Gasliko atau minimal bermain seri. Tapi sebagai tim debutan, target tetap lolos grup B. Akan tetapi kalau target lolos grup tidak tercapai maka yang penting kami bisa memberikan kejutan buat tim-tim yang sudah malang melintang di Liga 3 Sumbar ini," kata Andra.

Sedangkan hasil imbang ini cukup mengntarkan Gasliko lolos ke penyisihan grup B Liga 3 Asprov PSSI Sumbar. Dengan tambahan satu poin, Gasliko telah mengumpulkan 16 poin dan puncaki klasemen sementara.

"Alhamdulillah dengan raihan 16 poin, Gasliko sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar dengan status Juara Grup B," ujarnya saat dihubungi via WhatsApp usai laga.

Ade Suhendra

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Ramadhani