Pandangan Pemain Timnas Indonesia U-19 Terhadap Iran

"Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Iran sore nanti"
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Empat punggawa pemain Tim Nasional Indonesia U19 dari setiap lini formasi, membicarakan mengenai calon lawan mereka, Iran U19 yang akan dihadapi Sabtu (7/9) sore nanti di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ernando Ari, Rizky Ridho, Beckham Putra dan Bagus Kahfi masing-masing memberikan pandangannya mengenai Iran.

“Pemain Iran memiliki kecepatan yang bisa membahayakan gawang yang saya jaga. Untuk itu, saya akan menjaga gawang ini dengan sekuat tenaga, apabila saya terpilih bermain lebih dahulu di pertandingan nanti,” katanya Ernando, yang dikutip dari pssi.org.

Sementara itu, lini belakang yang diwakili oleh Rizky Ridho mengatakan, Iran adalah tim yang bagus. "Jadi pertandingan nanti akan sangat menantang,” tuturnya.

Dari lini tengah tim, Beckham Putra, berhasrat memenangkan laga sehingga ia dan rekan-rekannya makin percaya diri menatap kualifikasi.

“Pastinya Iran datang ke sini dengan misi memenangkan laga. Tapi, dengan kualitas Iran yang memiliki postur lebih besar insha Allah kami bisa mengatasinya,” ucapnya.

Di lini depan, Bagus Kahfi, mengaku belum tahu detail peta kekuatan Iran. Tapi, dirinya yakin Iran memiliki kualitas bagus.

“Saya belum tahu Iran yang sekarang seperti apa. Tapi tahun lalu pada saat saya di U-16, banyak pemain-pemain mereka yang bagus-bagus. Mereka cepat dan posturnya tinggi, mulai dari penjaga gawang, hingga depan. Kami tidak akan berhenti berjuang. Kekalahan kakak-kakak senior, menjadi motivasi kami untuk mempersembahkan kemenangan,” jelas Bagus.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas U-19 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 pada November mendatang. Selain di Bekasi, mereka juga akan kembali bertanding di tanggal 11 September 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. (*)