Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019

"Turnamen ini diikuti oleh tuan rumah PSPS Riau, Semen Padang FC dan Melaka United"
Bek Semen Padang FC, Syaeful Anwar menerima piala setelah menjuarai turnamen trofeo di Pekanbaru. (semenpadangfc)

KLIKPOSITIF -- Jelang bergulirnya paruh musim kedua, Semen Padang FC ikuti Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019, Jumat 6 September 2019.

Turnamen segitiga yang berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai tersebut diikuti oleh tuan rumah PSPS Riau, Semen Padang FC dan Melaka United.

Tim asuhan Coach Weliansyah ini sukses memenangkan pertandingan dengan format 1x45 menit. Laga pertama, Tim Kabau Sirah bertemu dengan PSPS Riau dan sukses mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang tersebut diciptakan oleh Rosad Setiawan pada menit ke-17. Kemudian di laga kedua atau 45 menit berikutnya, tim yang bermarkas di Bukit Karang Putih, Indaruang tersebut harus memenangkan pertandingan lewat titik putih.

Dalam kurun waktu 45 menit, skor kacamata 0-0 tetap bertahan dan dilanjutkan melalui drama adu penalti. Lima eksekutor Semen Padang FC yaitu Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Manda Cingi, dan Irsyad Maulana sukses menunaikan tugasnya.

Namun kedua tim sukses memasukkan bola ke dalam gawang lawannya masing-masing. Tambahan penendang dari Semen Padang FC yaitu Rudi dan Dimas Sumantri pun sukses menjebol gawang Melaka United.

Sayangnya, salah seorang penendang dari Melaka United gagal menjebloskan gawang ke gawang Semen Padang FC yang dijaga ketat oleh Iqbal Bachtiar. Wan Amirul Afiq, pemain Melaka United gagal mencetak gol setelah tendangannya mengenai tiang gawang.

Usai laga, pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengatakan hasil ini diharapkan mampu memotivasi pemain untuk tampil bagus di liga nanti. Dimana dalam laga ini anak asuhnya tampak bermain dengan enjoy dan mampu memenangkan pertandingan.

"Kita harapkan dengan meraih juara di sini dapat membuat anak-anak akan tampil lebih fight di putaran kedua Liga 1 nanti. Kemudian juga terimakasih sebesar-besarnya atas undangan KONI Kota Pekanbaru karena turnamen ini maka tim pelatih bisa mencoba pemain asing yang ... Baca halaman selanjutnya