Di Kandang Sendiri, Timnas Indonesia Dipecundangi Malaysia

"Indonesia menyerah 2-3 di partai ini setelah kecolongan gol Malaysia di akhir-akhir pertandingan"
Gelandang serang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly (tengah) beraksi di laga kontra Malaysia pada matchday 1 putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di SUGBK, Kamis (5/9/2019) malam WIB. [ (Suara.com / Arya MANGGALA)

KLIKPOSITIF -- Timnas Indonesia membuka putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan kekalahan mengecewakan dari sang tamu, Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019) malam WIB.

Indonesia menyerah 2-3 di partai ini setelah kecolongan gol Malaysia di akhir-akhir pertandingan.

Kekalahan ini tentu amat mengecewakan lantaran sampai half-time, Timnas Senior Indonesia sejatinya unggul 2-1 atas sang tamu.

Penyerang gaek naturalisasi Beto Goncalves tampil apik untuk skuat Garuda dengan memborong dua gol, namun pertahanan buruk Indonesia pada laga ini harus dibayar mahal.

Jalannya Pertandingan

Di awal-awal laga, Indonesia terus mengurung pertahanan Malaysia. Namun, upaya-upaya yang dilancarkan lewat umpan silang belum berbuah gol di 10 menit pertama. 

Menit ke -12, Indonesia membuka keunggulan, Beto Goncalves membawa timnya unggul 1-0. Sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil mengecoh, atau lebih tepatnya ngolongin kiper Malaysia.

Kredit tersendiri patut diberikan kepada Saddil Ramdani yang mengirim assist umpan terobosan kepada Beto.

Indonesia terus mengurung pertahanan tim tamu setelah unggul satu gol, Akan tetapi, Malaysia juga perlahan mulai menebar ancaman.

Sebuah parekik Safawi Rasid nyaris saja membuat Malaysia menyamakan skor. Sepakan kaki kiri melengkungnya tipis saja melebar dari gawang Indonesia.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe melakukan pergantian pemain pada menit ke-35, di mana ia memasukkan pemain naturalisasi, Mohamadou Sumareh. Tak sampai semenit masuk lapangan, Sumareh secara fenomenal membawa Malaysia menyamakan angka.

Lepas dari perangkap offside, sang penyerang menaklukkan kiper sekaligus kapten Indonesia, Andritany Ardhiyasa dari dalam kotak penalti. 1-1!

Beruntung, Indonesia kembali unggul 2-1 berkat tembakan sensasional Beto dari luar kotak ... Baca halaman selanjutnya