Terkendala Izin, Gian Zola Masih Belum Bergabung Dengan Timnas Indonesia U-23

Indra Sjafri
Indra Sjafri (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 30 pemain Timnas Indonesia U-23 tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2019. TC ini dilakukan di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Yogyakarta sejak Selasa 3 September hingga Minggu 9 September mendatang.

Timnas U-23 sendiri nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games yang akan berlangsung pada akhir November 2019 mendatang. Namun hasil pantauan KLIKPOSITIF, Kamis 5 September 2019, salah seorang pemain masih belum terlihat bergabung dengan skuat Garuda Muda.

Dialah Gian Zola yang merupakan pemain termuda yang dimiliki Persib Bandung dan juga pernah meraih predikat pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris.

Baca Juga

"Benar, memang ada satu pemain yang belum bergabung yaitu Zola. Saat ini ia terkendala izin dari Polri karena tengah mengikuti pendidikan di Bandung," kata Indra Sjafri, salah seorang pelatih terbaik dari Ranah Minang tersebut.

Ia berharap ke depannya, pemain yang pernah bertemu Lionel Messi di Qatar sebagai satu dari 5 pemain muda Indonesia berbakat pilihan Indosat tersebut dapat segera bergabung. Pasalnya jumlah pemain yang ada saat ini sebanyak 30 pemain akan dirampingkan menjadi 20 pemain terbaik untuk dibawa mengikuti SEA Games nanti.

"Kami berharap Zola  bisa segera bergabung dan mengikuti TC ini," ujar pelatih yang dikenal dengan tagline #SemangatMenolakMenyerah untuk sepakbola Indonesia.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U23 akan melakoni Trofeo Hamengkubuwono pada Sabtu 8 September 2019 mendatang. Tim Garuda Muda akan bertemu dengan tim kebanggaan Yogyakarta yaitu PSIM dan juara paruh musim Liga 1, Bali United.

[Ade Suhendra]

Video

Kabar Terbaru dari Kabau Sirah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Iwan R