Ikuti Trofeo Hamengkubuwono X, Indra Sjafri Cari 20 Pemain Terbaik

"Persiapan yaitu TC yang dilakukan telah beberapa kali TC untuk seleksi pemain. Dari 40 nantinya jadi 20 pemain terbaik untuk dibawa Sea Games"
Latihan timnas U23 jelang Sea Games (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

YOGYAKARTA, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 30 pemain telah dipanggil pelatih Tim Nasional Indonesia U23 Indra Sjafri mengikuti Training Center di Yogyakarta.

Pantauan KLIKPOSITIF, Kamis 5 September 2019 tampak para pemain tengah mengikuti instruksi pelatih asal Pesisir Selatan, Sumbar tersebut.

Indra Sjafri saat ditemui usai latihan mengatakan Timnas U23 sebelumnya telah melaksanakan TC dimana ada 40 nama pemain. Namun kini dikatakannya tinggal 30 nama pemain yang akan kembali dikerucutkan menjadi 20 nama pemain.

"Persiapan yaitu TC yang dilakukan telah beberapa kali TC untuk seleksi pemain. Dari 40 nantinya jadi 20 pemain terbaik untuk dibawa Sea Games," kata mantan pelatih Bali United tersebut.

Ia menjelaskan untuk materi besok adalah attacking yang dipersiapkan menghadapi Trofeo Hamengkubuwono X bersama PSIM Yogyakarta dan Bali United. Namun ia menambahkan untuk menghadapi Trofeo tersebut tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya.

"Terkait Trofeo Hamengkubuwono pada Sabtu 8 September 2019 mendatang sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Sebab ini adalah pengganti internal game yang dimanfaatkan untuk melihat implementasi dari latihan yang telah kita lakukan selama ini dan bagaimana daya serap para pemain umtuk dimainkan dalam pertandingan nanti," katanya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan bahwa pogres pemain sangat bagus. Namun untuk kemampuan individu itu merupakan tanggung jawab klub dimana mereka selama ini berlatih. Tapi di sini dikatakannya tinggal bagaimana pemain dapat memahami kiblat yang akan kita bangun untuk Sea Games nanti.

"Pelan-pelan mereka akan semakin paham. Dalam artian paham di sini adalah dalam memahami bertahan, transisi serangan balik, dan attack yang kami inginkan serta transisi defend yang kami ajarkan," ujar Indra Sjafri. (Ade Suhendra)