Tak Ada Pemain Baru, Fakhri Husaini Siapkan 23 Pemain Melawan Iran

"Fakhri Husaini belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional melawan Iran"
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

KLIKPOSITIF -- Tim Nasional Indonesia U-19 mempersiapkan 23 pemain guna melawan Iran, pada laga uji coba Internasional, yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9). Tidak ada pemain baru, pelatih kepala Timnas U-19, Fakhri Husaini masih menggunakan pemain-pemain yang sebelumnya memperkuat timnya di ajang Piala AFF U-18, Vietnam.

“Saya belum tergelitik untuk memanggil pemain baru di dua laga uji coba Internasional melawan Iran. Sebab, saat saya melakukan pencarian pemain di beberapa pertandingan Elite Pro Academy U18, para pemain yang saya incar, malah belum menunjukkan penampilan yang bisa meyakinkan saya untuk memboyong mereka ke timnas,” ungkap Fakhri, yang dikutip dari pssi.org.

“Karena itu, saya masih percayakan pemain-pemain yang ikut saya di Vietnam, kembali berlatih dan bertanding di dua uji coba nanti,” lanjutnya.

Laga uji coba Internasional pertama David Maulana, dkk pasca Piala AFF U-18 di Vietnam ini akan berlangsung pada 7 September 2019 dan dihelat di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Sedangkan pada 11 September di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Uji coba ini sebagai persiapan Timnas U-19 menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-19 pada November mendatang.

“Melawan Iran di dua laga uji coba Internasional akan menjadi pertandingan yang ketat, mereka lawan kuat, tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Ini baik bagi anak-anak untuk menambah jam terbang dan pengalaman bertanding Internasional mereka,” kata Fakhri.

Fakhri mempunyai catatan usai berlaga di Piala AFF U-18 yang nantinya menjadi bahan evalusi dirinya dan staf ofisial untuk mempersiapkan tim, berlaga melawan Iran.

“Evaluasi kami lebih ke taktik, gol kemasukan timnas berasal dari setpiece. Masalah sederhana tapi serius untuk masa depan tim ini. Posisi penjaga gawang, lini pertahanan dan ujung tombak mungkin adalah keperluan tim ini ke ... Baca halaman selanjutnya