Tumbangkan PSP Padang, Gasliko Lanjutkan Tren Positif di Liga 3

"Gasliko kalahkan PSP Padang dengan skor 2-0"
Gasliko FC (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Gasliko FC kembali raih poin sempurna saat melakoni laga ketiga di grup B Liga 3 Asprov PSSI Sumbar di Stadion Singa Harau, Sabtu 31 Agustus 2019. Dalam laga tersebut, Gasliko berhasil menang atas tim asal Kota Padang yaitu PSP Padang dengan skor 2-0.

Kekalahan atas Gasliko tersebut juga merupakan kekalahan ketiga yang dialami PSP Padang usai ditumbangkan dua lawan sebelumnya, PS GAS Sawahlunto dan SC BJPE Limapuluh Kota. Dua gol yang diciptakan Gasliko lahir dari Enggi Pagama menit 12 dan Jovi Destrois menit 85.

Pelatih Kepala Gasliko FC Tomi Hendrianto mengatakan dirinya bersyukur kembali meraih kemenangan di dua laga terakhir putaran pertama. Pasalnya, kemenangan di laga kandang menjadi modal yang sangat berharga bagi Gasliko untuk menghadapi lawan di putaran kedua.

"Alhamdulillah, semua pemain mengikuti strategi khusus untuk menghadapi PSP Padang. Hari ini penampilan anak-anak sangat luar biasa dibandingkan dua pertandingan sebelumnya," kata Tomi saat dihubungi KLIKPOSITIF usai jalani laga ketiga.

Ia menilai anak asuhnya sudah mulai tenang dan menjaga ritme permainan dalam mencari celah dan menembus pertahanan lawan. Hasilnya dalam laga kontra PSP Padang, anak-anak dapat menuai hasil maksimal dan menguasai jalannya pertandingan.

Menyisakan satu laga terakhir di putaran pertama, Tomi berharap anak asuhnya bermain konsisten. Hal ini mengingat di putaran kedua, masing-masing tim tidak mau menelan kekalahan agar bisa lanjut ke babak berikutnya.

"Tentu seluruh tim akan lebih meningkatkan kesiapannya di putaran kedua. Insya Allah Enggi Pagama dkk telah bertekad untuk sampai ke final Liga 3 Sumbar. Sehingga nantinya dapat lanjut menuju Nasional serta naik ke Liga 2," kata Tomi.

[Ade Suhendra]