LIGA 3 : Gasliko Targetkan Sapu Bersih Dua Laga Tersisa

Gasliko FC
Gasliko FC (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA , KLIKPOSITIF -- Melakoni laga lanjutan Liga 3 Asprov PSSI Sumbar di grup B, Gasliko akan bertemu PSP Padang pada Sabtu 31 Agustus 2019 besok. Pelatih Gasliko Tomi Hendrianto mengatakan timnya akan berusaha main maksimal di sisa dua laga terakhir fase grup.

Ia menjelaskan saat ini timnya telah mengoleksi 2 kemenangan dari 2 pertandingan yang telah dilakoninya. Menurutnya 2 tim lawan yang akan datang yaitu PSP Padang dan PS GAS Sawahlunto adalah tim yang cukup kuat serta memiliki pengalaman yang cukup bagus.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

"PSP dan PS GAS adalah tim yang bagus. Kami sudah siapkan strategi khusus untuk dua laga putaran pertama ini. Evaluasi laga sebelumnya, tetap ada pembenahan di lini yang masih perlu dibenahi," kata Tomi Hendrianto bersama beberapa asisten pelatih seperti Hendri Jasmar, Joni Sandadinata, Romaziko, Surya Pradinata, dan Aulia Noveri.

Jelang laga yang berlangsung besok, ia melihat kondisi pemain berada pada kondisi yang fif. Menurutnya, anak asuhnya akan dapat tampil seperti dua laga sebelumnya dan tentunya diharapkan meraih kemenangan.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

"Secara hasil yang telah diraih, Gasliko cukup bagus dibandingkan PSP Padang, di mana belum pernah meraih kemenangan di dua laga yang telah dijalaninya. Tapi tentu kami tidak akan menyepelekannya karena situasi apapun harus tetap bermain maksimal dan menjaga setiap pergerakan lawan," katanya.

Di laga pertama, PSP Padang harus tunduk atas lawannya PS GAS Sawahlunto dengan skor tipis 1-2. Kemudian di laga kedua, PSP Padang juga kembali gagal meraih poin saat bertemu salah satu tim asal Limapuluh Kota , SC BJPE dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan tim lawan.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Tinjau Puskesmas Taram

"Untuk itu, kami bertekad di dua laga yang akan datang adalah menyapu bersih pertandingan dan lolos fase grup. Sebab ini tahap awal ini target utama kami adalah lolos," ujar pelatih asal Luhak tersebut.

Setelah melawan PSP Padang, tim yang dimanajeri oleh Yuhendri ini akan bertemu dengan PS GAS Sawahlunto pada 2 September 2019 mendatang. Ia berharap di dua laga tersisa, Gasliko dapat meraih poin sempurna dan lolos di fase grup.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Pertama Positif COVID-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh

[Ade Suhendra]

Penulis: Iwan R